Fabio Capello Usai Italia Tersingkir dari EURO 2024: Saya Malu!

Fabio Capello malu
Sumber :
  • bbc.com

Siap – Italia sudah tersingkir dari EURO 2024. Kegagalan ini langsung dikecam insan sepak bola negeri pizza. Salah satunya pelatih legendaris, Fabio Capello.

Buntut Kegagalan Italia di EURO 2024, Luciano Spalletti Salahkan Inter Milan

Sepanjang turnamen Gli Azzurri memang mengecewakan. Hanya satu kemenangan yang mampu diperoleh. Itu pun dari tim terlemah grup, Albania.

Sisanya melawan Spanyol kalah dan Kroasia imbang. Puncak kekecewaan terjadi pada 16 besar saat mereka dipermalukan Swiss 2-0.

Hasil Euro 2024: Libas Georgia 4-1, Spanyol Siap Lawan Jerman

Sebagai mantan pemain dan pelatih dengan segudang pengalaman, Capello pun merasa malu. Ia mengaku tak pernah melihat negaranya bermain seburuk ini.

“Saya merasa sedikit malu. Sama seperti yang saya rasakan saat kembali dari Piala Dunia 1974 sebagai pemain sepak bola,” ungkap Don Fabio kepada Gazzetta dello Sport.

Hasil Euro 2024: Menang Dramatis Atas Slovakia, Inggris Laju Perempat Final

“Saya belum pernah melihat Italia bermain sepert ini. Dan izinkan saya menambahkan sesuatu yang saya tidak suka. Semuanya terlalu sensasional. Perkataan, sesi latihan, acara di luar lapangan,” ia menambahkan.

Yang dimasukan Fabio Capello ialah beberapa kegiatan Gli Azzurri sebelum EURO berlangsung. Salah satunya kala para legenda  timnas datang ke Coverciano untuk memberi dukungan langsung pada pemain.

Halaman Selanjutnya
img_title