RK dan Rano Karno Singgung Persija Sebelum Pilkada, Begini Tanggapan Ketum Jakmania

Kolase Jakmania dan Diky Soemarno
Sumber :
  • Istimewa

Siap – Ketua Umum Jakmania Diky Soemarno menanggapi Ridwan Kamil dan Rano Karno yang menyinggung Persija Jakarta, termasuk suporternya. Dua nama tersebut maju untuk bertarung di Pilkada Jakarta 2024.

Usai Hasil Surveinya Melejit Supian Suri Kantongi Dukungan Warga Kampung Belor: Jangan Pula Jumawa

Ridwan Kamil maju sebagai bakal calon gubernur, berpasangan dengan Suswono. Adapun Rano Karno maju sebagai bakal calon wakil gubernur mendampingi Pramono Anung.

Diky tidak merasa organisasinya dimanfaatkan sampai ditunggangi oleh para kontestan yang berlaga di Pilkada Jakarta 2024. Ia justru merasa bahwa keberadaan klub hingga masyarakat bola menjadi cukup diperhitungkan.

PDI Perjuangan Makin Optimis Supian-Chandra Kalahkan Petahana dari PKS 20 Tahun Berkuasa

"Kalau merasa ditunggangi, enggak sih. Karena maksudnya memang sepenting itu lho masyarakat bola, khususnya Jakmania. Karena gini, kalau kita bicara orang Jakarta, identik ya pasti Jakmania. Apalagi ngomongin bola. Sekarang betapa seksinya bola memang timnas lagi bagus popularitasnya, terus juga bola kita lagi oke oke-nya, jadi ya memang bola se-'seksi' itu, Justru bagian dari bola ini yang harus menempatkan bahwa kita punya posisi tawar bagus untuk kebaikan klub yang kita cintai saat ini," kata Diky seperti dikutip, Jumat, 30 Agustus 2024.

Menurut Diky, Gubernur Jakarta punya tugas untuk membahagiakan warganya. Salah satu yang bisa dilakukan adalah dengan memberikan dukungan maksimal kepada Persija.

Optimis Kalahkan Petahana Depok, Supian-Chandra: Kita Wujudkan Keadilan Sosial

Ia menjelaskan bahwa Sutiyoso dan Anies Baswedan bisa menjadi role model gubernur ke depan.

"Salah satu tugas gubernur adalah membahagiakan warganya, dan masyarakat bola di Jakarta itu jumlahnya banyak banget. Jadi kalau bikin Persija juara, kalau bantu Persija ngapa-ngapain sudah pasti akan dicintai warga Jakarta," katanya.

Halaman Selanjutnya
img_title