Norsan-Krisantus Resmi Mendaftar ke KPU Kalbar, Tegaskan Siap Jadi Pemimpin Untuk Semua

Ria Norsan-Krisantus Mendaftar ke KPU Kalbar
Sumber :
  • Ngadri/siap.viva.co.id

Siap – Bakal pasangan calon (bapaslon) Gubernur dan Wakil Gubernur (Wagub) Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) Ria Norsan-Krisantus Kurniawan resmi mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk maju pada Pemilihan Kepala Deerah Pilkada Kalbar 2024, pada Kamis 29 Agustus 2024.

Propam Akan Tindak Tegas Personel Polri Yang Tidak Netral di Pilkada 2024

Tiba di KPU Kalbar sekitar pukul 16.45 WIB, Norsan-Krisantus yang datang berjalan kaki bersama para ketua partai pengusung, serta simpatisan, dan pendukung, diarak bersama musik tanjidor.

Di sana, Norsan-Krisantus diterima langsung oleh Ketua KPU Kalbar Muhammad Syarifuddin Budi beserta jajaran komisioner KPU di Kantor KPU Kalbar. Budi mengungkapkan, Norsan-Krisantus merupakan bapaslon ketiga yang mendaftar untuk bertarung di Pemilihan Gubernur dan Wagub Kalbar 2025-2030.

Krisantus Komitmen Tidak Akan Menjadi Pemimpin ''Minyak Angin'', Siapa kena Senggol?

Ia menyebutkan di hari kedua pendaftaran sehari sebelumnya, ada satu bapaslon yang mendaftar, sementara di hari ketiga atau hari terakhir ini, ada dua bapaslon yang mendaftar, termasuk Norsan-Krisantus. Sehingga total sudah ada tiga bapaslon yang mendaftar di KPU Kalbar.

Ria Norsan-Krisantus Mendaftar ke KPU Kalbar

Photo :
  • Ngadri/siap.viva.co.id
Lasarus Batal Ikut Kontestasi Pilgub Kalbar 2024, Ini Alasannya

"Selamat datang bapak/ibu ketua koalisi (parpol), dan bapaslon (Norsan-Krisantus), kami tentu sangat bergembira menerima tamu istimewa, setelah dua (bapaslon) tamu istimewa lainnya yang telah mendaftar. Kita tahu pendaftaraan dibuka 27-29 September, dan ini hari terakhir, meski ditutup pukul 23.59 WIB, tapi saya kira ini pendaftar yang terakhir," ungkap Budi.

Sebelumnya bapaslon yang diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), dan Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) itu, telah menggelar deklarasi bersama ribuan pendukung di Kluwi Land. Dalam deklarasinya Ria Norsan menekankan pentingnya kesejahteraan, dan kesetaraan bagi seluruh masyarakat Kalbar ke depan.

Halaman Selanjutnya
img_title