Propam Akan Tindak Tegas Personel Polri Yang Tidak Netral di Pilkada 2024

Kepala Bidang Propam Polda Kalbar Kombes Pol Yudi Arkara Oktobera
Sumber :
  • Istimewa

Siap – Kepala Bidang Propam Polda Kalbar Kombes Pol Yudi Arkara Oktobera memberikan arahan tegas kepada seluruh Personel Polri jajaran terkait pentingnya menjaga netralitas Polri dalam pelaksanaan Pilkada 2024.

Ketua SPM Murka, Anak Buahnya Dikeroyok Gegara Tegur Pemain Layangan di Pontianak

“Bagi siapapun anggota personel Polri khususnya di Polda Kalbar akan saya tindak tegas apabila ditemukan tidak netral atau mendukung/ berpihak pada paslon tertentu dan kita subsatgas Propam yang tergabung dalam Operasi Mantap Praja akan melakukan pengawasan ketat terhadap aktivitas anggota baik langsung maupun tidak langsung melalui dunia maya ” tegas Kombes Pol Yudi Arkara Oktobera pada Jumat, 6 September 2024.

Menurut Kasubsatgas Propam, netralitas Polri merupakan kunci sukses dalam pelaksanaan pilkada 2024 yang damai dan demokratis. Ia berharap seluruh anggota dapat menjalankan tugasnya dengan profesional dan menjunjung tinggi nilai-nilai netralitas.

Kabidhumas Polda Kalbar Bungkam Penanganan Dugaan Korupsi Proyek Puskesmas

“Netralitas Polri merupakan salah satu faktor penting untuk mewujudkan pemilu yang demokratis. Dengan menjaga netralitas, Polri diharapkan dapat menjadi penengah yang adil bagi semua pihak dan mencegah terjadinya konflik” sambungnya.

Kasatgas Humas Operasi Mantap Praja 2024 Kombes Pol Raden Petit Wijaya menyampaikan bahwa Propam Polda Kalbar dimana tupoksinya ialah membina dan menyelenggarakan fungsi pertanggung jawaban profesi dan pengamanan internal termasuk penegakan disiplin dan ketertiban di lingkungan Polri, serta pelayanan pengaduan masyarakat tentang adanya penyimpangan tindakan anggota/Pns PolriI.

Anies Akhirnya Blak blakan Soal Pilkada 2024, Ngaku Dapat Tawaran Ikut Pilgub Jabar, Tapi......

“ Propam Polda Kalbar merupakan Garda terdepan penegakan disiplin bagi Polri, Oleh Sebab itu bagi anggota Polri yang tidak netral dalam Pesta demokrasi ini akan langsung ditindak tegas oleh Kabid Propam” ujarnya.