Penampakan Sampah Menggunung hingga Tutupi Kios Pedagang Pasar di Depok

Photo udara tumpukan gunungan sampah setinggi 7 meter
Sumber :
  • Fachmy.Febryan

Siap – Tak kunjung diangkut, gunungan sampah setinggi 7 meter di Tempat Penampungan Sementara (TPS) Pasar Kemiri menutupi sebagian ruas jalan Kemiri Muka, Kecamatan Beji, Kota Depok, Selasa (27/08) pagi.

Tak hanya menutup ruas jalan, tumpukan sampah seluas 50 meter persegi lebih tersebut juga nyaris menutup sejumlah kios pasar yang membuat pemilik kios memilih untuk tidak berdagang.

Belum lagi bau yang menyengat, bukan hanya para pedagang, namun pengguna jalan juga terganggu penciumannya, bahkan pengendara harus ekstra hati-hati saat melintas lantaran jalan yang licin akibat selalu basah.

Halim, salahsatu warga sekaligus petugas sampah mengatakan, gunungan sampah yang berada diarea pasar kemiri tersebut sudah sejak 4 bulan yang lalu, pengangkutannya pun dilakukan sedikit-sedikit lantaran TPA Cipayung mengalami over-capacity yang sempat beberapakali terjadi longsor.

Siapkan Strategi Supian Suri Komitmen Atasi Persoalan Sampah dari A-Z yang Ada di Kota Depok

Tumpukan sampah hampir menutupi kios pedagang

Photo :
  • Istimewa


"Memang pengangkutannya dikit-dikit, dan terus kemarin juga ada di TPA nya sana ada kendala longsor, sampah banyak, jadi ga keangkut, jadi numpuk disini, jadi juga yang pembuangan sampah dari warga juga diliburin ini, jadi pada numpuk juga diwarga", ujar Halim, Selasa (27/08) pagi.

Akibat menumpuknya sampah disejumlah TPS di Kota Depok, membuat sampah rumah tangga disejumlah permukiman warga pun ikut menumpuk. Warga pun berharap Pemerintah Daerah dapat segera menanggulangi darurat sampah yang dialami Kota Depok saat ini.