Detik-detik Megawati Bentak Airin hingga Ancam Pecat Yasonna Laoly dari PDI Perjuangan: Awas Lu!

Ilustrasi Ketum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri soal Airin
Sumber :
  • Istimewa

Siap – Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri mengingatkan sejumlah calon kepala daerah untuk berani melawan kecurangan. Salah satunya yang dia sorot adalah calon Gubernur Banten, Airin Rachmi Diany.

Menteri Kader PDIP Kembali Kena 'Sikat' Jokowi, Pengamat: Bukan Kepentingan Negara

Awalnya Megawati memperpertanyakan fungsi dari asosiasi kepala daerah. 

"Iya, terus apa kerjanya? Nggak ada saya pikir. Saya enggak pernah dengar tuh. Nah untuk apa? Padahal ini kan Republik," katanya saat mengumpulkan sejumlah calon kepala daerah di DPP PDI Perjuangan, Senin 26 Agustus 2024.

Imam PDIP Sindir Pemkot Depok yang Pamer Penghargaan: Ketinggalan Zaman!

Megawati lantas menunjuk gambar peta Indonesia yang ada di dekatnya.

"Itu lihatin loh, kamu kan jatuh cinta lah sama ini, tuh peta itu pasang di tempatmu. Nanti saya suruh loh di kantor-kantor kalau kamu dari PDI Perjuangan, kusuruh pasang kayak ginian," tegasnya disambut tepuk tangan para elit partai tersebut. 

Pramono Anung Mengungkapkan Akan Melanjutkan Program Aduan Masyarakat Model Ahok

"Lah tepuk tangannya aja nggak meriah. Padahal ini tanah airmu, kebayang nggak kalau orang enggak punya tanah air kayak Palestina sekarang, sampai untuk punya namanya tanah air berani bertempur melawan kekuatan yang seperti itu," ujarnya dengan nada keras. 

"Berapa banyak yang sudah meninggal? Mana pikiranmu. Enak aja untuk nepuk ginian aja nggak mau. Kalau saya galaknya datang lu out, lu bukan PDI Perjuangan," sambungnya dengan wajah kesal. 

Halaman Selanjutnya
img_title