DPRD DKI Pastikan Lebih dari 2 Ribu Sekolah Swasta Gratis, Catat Lokasinya

Ilustrasi sekolah swasta gratis
Sumber :
  • setkab.go.id

SiapProgram sekolah swasta gratis direncanakan akan diterapkan pada 2025. DPRD DKI Jakarta menyebut, sudah ada 2 ribu lebih sekolah swasta di Jakarta yang bergabung dalam program sekolah gratis tersebut.

RK Sebut Pertemuan dengan Ahok dan Anies hanya Tunggu Waktu

Komisi E DPRD DKI dan Pemprov DKI Jakarta akan segera menandatangani perjanjian atau Memorandum of Understanding (MoU) pelaksanaan sekolah gratis pada 20 Agustus 2024.

"Soal sekolah swasta gratis ada 2.176 sekolah swasta nanti akan gratis. Tetapi 415 sekolah swasta yang tidak masuk (memilih tidak ikut) dalam program sekolah gratis," kata Wakil Ketua Komisi E DPRD DKI Jakarta Jhonny Simanjuntak seperti dikutip, Jumat, 16 Agustus 2024.

Nah, Lho! Tiba-tiba PKS Usul Heru Budi sebagai Pj Gubernur DKI Jakarta, Ada Apa?

Diharapkan, penerapan program sekolah gratis tidak berdampak pada para penerima Kartu Jakarta Mahasiswa Unggul (KJMU). 

Mahasiswa dan mahasiswi ini harusnya tetap bisa menikmati program subsidi pendidikan tinggi dari Pemprov DKI Jakarta.

BPBD DKI Jakarta Rilis 10 Wilayah di Ibu Kota yang Berpotensi Longsor Pada September, Ini Sebarannya

"Saya melihat banyak program-program yang menyangkut kesejahteraan masyarakat dikurangi. Termasuk KJMU. Padahal efek dari KJMU itu tidak kita lihat sekarang, tetapi nanti 15 sampai 20 tahun yang akan datang," katanya.

Ia mencontohkan, program beasiswa di era pemerintahan Presiden Soeharto. Kala itu, banyak program beasiswa dikucurkan. Misalnya, Program Beasiswa Supersemar, dan saat ini para penerima beasiswa itu telah mengabdi dan berperan besar dalam kemajuan Bangsa Indonesia.

Halaman Selanjutnya
img_title