Skandal Besar: Mahfud MD Ungkap Aparat Hukum Jadi 'Beking' Mafia hingga 'Jual Beli' Pasal Hukum!

Mahfud md
Sumber :
  • Siap.Viva.co.id sumber tvonenews.com

Siap –Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD mengungkapkan pandangannya terkait kondisi aparat hukum di Indonesia. 

Makin Panas, Habiburokhman dan Mahfud MD Saling Serang Soal Kasus Vina Cirebon, Jangan Adu Asumsi

Meskipun menilai bahwa reformasi hukum telah berjalan baik pasca-amandemen konstitusi, pembentukan komisi yudisial, dan keberadaan KPK, Mahfud MD tetap menyoroti kecurangan yang masih sering dilakukan oleh sebagian oknum aparat hukum.

Dalam kuliah umum di Universitas Airlangga Surabaya, Mahfud MD merinci sejumlah kecurangan yang melibatkan aparat hukum. 

Bocoran Mahfud MD Soal Permainan di Balik Kasus Vina Cirebon: Ini Kriminal Jahat

Ia menyebut adanya keterlibatan dalam mafia tanah, pembunuhan, perdagangan nikel, narkoba, hingga jual-beli pasal-pasal hukum.

"Aparat penegak hukum itu, banyak diwarnai oleh kecurangan-kecurangan politik. Menjadi beking mafia tanah, menjadi beking membunuh orang, mafia nikel, narkoba, menjual beli pasal-pasal hukum. Itu semua ada pada aparat hukumnya, bukan pada aturan hukumnya," ungkap Mahfud MD.

Hati-Hati! Begini Cara Orang Menyadap WhatsApp Pasangan di HP

Meski demikian, Menkopolhukam tetap mengimbau masyarakat agar tidak menyimpulkan bahwa semua aparat penegak hukum tidak baik. Ia mengakui bahwa banyak penegak hukum yang berkinerja bagus dan memiliki integritas tinggi. 

Kondisi keamanan secara umum juga dinilainya baik, meskipun diakui masih terdapat oknum-oknum yang nakal.

Halaman Selanjutnya
img_title