Melejit Aplikasi QRIS di Outlet Tersebar, Indonesia Hadirkan Alat Baru Tanpa Scan via Kamera HP

Aplikasi QRIS Tap NFC
Sumber :
  • Istimewa

Siap – Tak hanya aplikasi uang elektronik, mobile banking meliputi BCA Mobile, Sakuku, Gopay, DANA, OVO, GoPay, Go Mobile dan lainnya, salah satunya QRIS. 

Kasus Bullying di SMA Binus Simprug, Korban Mengaku Dianiaya dan Dilecehkan Anak Pejabat

Namun QRIS juga mulai tersebar di berbagai outlet di Indonesia termasuk saat ini Bank Indonesia telah menghadirkan QRIS yang semakin canggih.

Bank Indonesia (BI) usai meluncurkan QRIS yang kemudian dimajukan alat pembayaran QRIS Tap berbasis interface Near Field Communication (NFC) telah dapat digunakan.

Usai Hasil Surveinya Melejit Supian Suri Kantongi Dukungan Warga Kampung Belor: Jangan Pula Jumawa

Lain halnya dengan sebelumnya QRIS masih menggunakan scan QR code melalui kamera, QRIS Tap yang lebih memastikan dari pada menggunakan kamera. 

Ketua Umum Asosiasi Sistem Pembayaran Indonesia (ASPI) Santoso Liem mengungkapkan dengan QRIS Tap, proses menjadi lebih mudah. 

Geger Seorang Pria Tanpa Identitas Ditemukan Tak Bernyawa di Sebuah Selokan Jalan Tanjung Priok

Pengguna cukup menekan tombol QRIS Tap dan mendekatkan ponsel mereka yang sudah mendukung NFC ke perangkat pembayaran yang sedang berkembang pesat saat ini. 

“Selama ini transaksi [scan QRIS] menggunakan kameranya, kali ini tidak usah lagi buka kameranya, tinggal pencet tombol QRIS Tap langsung didekatkan,” ujarnya dalam Festival Ekonomi Keuangan Digital (FEKDI) pada Kamis 8 Agustus 2024.

Halaman Selanjutnya
img_title