Heboh Fasilitas Negara Jadi Sorotan di Acara Deklarasi IBH-Ririn, Bawaslu Depok Dicuekin?

Viral kendaraan Dishub Depok diacara deklarasi IBH-Ririn
Sumber :
  • Istimewa

Siap – Kendaraan dinas diduga milik Dishub menjadi sorotan di tengah agenda soft launching deklarasi bakal calon Wali Kota Depok Imam Budi Hartono (IBH) dan wakilnya, Ririn yang berlangsung di Situ Rawakalong, Cimanggis, Depok pada Rabu, 7 Agustus 2024.

Heboh Caleg Tersangka Pencabulan Muncul Saat Gladi Bersih Pelantikan DPRD Singkawang: Katanya Sakit

Kendaraan motor dinas diduga milik Dishub Kota Depok itu jadi sorotan di tengah agenda politik tersebut lantaran dianggap menyalahi aturan. 

Padahal, jauh sebelumnya Badan Pengawas Pemilu atau Bawaslu Kota Depok telah mengingatkan hal tersebut. 

Sindir Petahana, Warga Curhat ke Supian-Chandra: Jangan yang Beda Itu Dibeda-bedakan

Diduga, motor dinas milik Dishub itu digunakan sebagai patwal Imam Budi Hartono (IBH), sosok yang sampai ini masih menjabat sebagai Wakil Wali Kota Depok. 

Menanggapi hal tersebut, Komisioner Divisi Penanganan Perkara, Data, dan Informasi Bawaslu Kota Depok, Sulastio mengaku pihaknya belum secara detail mengetahui dugaan pelanggaran di ajang agenda politik Golkar dan PKS

PDI Perjuangan Makin Optimis Supian-Chandra Kalahkan Petahana dari PKS 20 Tahun Berkuasa

Namun menurut Sulastio, karena saat ini belum masuk tahapan kampanye maka pihaknya tidak bisa menerapkan pasal mengenai Undang Undang Pemilu pada pejabat yang menghadiri acara politik itu. 

"Ini kan memang sekarang belum ada calon, ya. Artinya kita tidak bisa mengenakan pasal mengenai itu (UU Pemilu), kalau bagi pejabat itu. Tapi sebenarnya kalau dipemilu itu ada larangan atau kewajiban cuti, tapi itu pada pelaksanaan kampannye," jelasnya. 

Halaman Selanjutnya
img_title