Jalan Pemuda Banyak Bangunan Heritage: Menguak Cikal Bakal Depok, Supian Suri Upayakan Pelestarianya

potret Supian Suri
Sumber :
  • istimewa

Siap – Banyaknya situs-situs peninggalan sejarah di Kota Depok yang tak terawat, menjadi keprihatinan bagi calon Walikota Depok, Supian Suri.

Hasil Survei Salip Petahana Depok, Supian-Chandra: Kebenaran Akan Menang!

Melihat hal itu Supian Suri berjanji akan melakukan penyelamatan terhadap situs bersejarah yang ada di Kota Depok menjadi cagar budaya apabila terpilih menjadi Walikota di Pilkada Depok 2024.

Supian Suri menilai, berbagai situs sejarah di Kota Depok yang menjadi saksi bisu perjalanan Panjang kemerdekaan Bangsa Indonesia harus diselamatkan. Dengan melalui cara seperti meningkatkan statusnya menjadi cagar budaya.

Demokrat Kota Depok Gelar Syukuran HUT SBY dan Hari Jadi Partai ke-23, Supian Suri Ucapkan Selamat

Adapun Supian Suri mengatakan, Kota Depok telah memiliki Peraturan Daerah (Perda) yang mengatur soal cagar budaya. perlunya peran aktif dari pemerintah agar dapat merealisasikan hal tersebut.

Sedikit banyaknya, Supian Suri telah mengambil Langkah yang mana menghadirkan Perda Cagar Budaya untuk menyelamatkan situs-situs bersejarah di Kota Depok. saat dirinya masih menjabat sebagai Sekda Kota Depok.

Strategi Tim Pemenangan Supian Suri-Chandra Rahmansyah di Pilkada Depok: Santun dalam Berpolitik

"Kemarin itu saya masih menjabat Sekda Kota Depok tentu ada batasan, tetapi sudah saya sudah berusaha sesuai dengan wewenang saya. Nah, apabila masyarakat memberikan kepercayaan kepada saya menjadi Walikota Depok sudah pasti saya dapat lebih maksimal lagi dalam memperjuangkan cagar budaya," kara Supian Suri, Selasa 23/7/2024.

Supian Suri menjelaskan, situs sejarah yang ada di Kota Depok harus dijaga dan dilestarikan agar dapat menjadi sarana edukasi untuk generasi yang akan datang tentang tentang saksi bisu perjuangan kemerdekaan yang pernah terjadi di Kota Depok.

Halaman Selanjutnya
img_title