Bahas Madrasah Negeri, Ketua PCNU Depok: Anggota DPR Harusnya Kroscek Dulu Baru Bicara

Ketua PCNU Kota Depok Achmad Solechan
Sumber :
  • Siap.viva.co.id

Siap –Terkait adanya wacana dari Anggota Komisi VIII DPR RI Nur Azizah Tahmid istri dari Nurmahmudi Ismail mantan Walikota Depok dua periode tentang pembangunan Madrasah Negeri mengundang reaksi di sejumlah pihak salah satunya dari PCNU Kota Depok.

PAN Beri Lampu Hijau Pasangan Supian Suri-Intan Fauzi dalam Pilkada Depok, SK Akan Diberikan di Bali

Ketua PCNU Depok Achmad Solechan menganggap pernyataan tersebut wajar lantaran Nur Azizah Tahmid merupakan Anggota Komisi VIII yang membidangi Agama yang erat kaitannya dengan Kementerian Agama (Kemenag).

"Sebenarnya wajar jika beliau berargumen terus mendorong soal pembangunan Madrasah Negeri di Depok, namun terkait kendala pembangunan disebut karena minimnya lahan harusnya di kroscek terlebih dahulu ke Pihak Pemkot," ujarnya kepada Siap.co.id melalui sambungan telpon selularnya, Senin 16 Oktober 2023.

Hari Terakhir Jabat, Supian Suri Diabaikan ASN Pemkot Depok?

"Apakah memang benar keterbatasan lahan atau ada kendala lainnya," sambungnya.

Karena menurut Achmad Solechan, baru baru ini terungkap bahwa ada sejumlah aset milik Pemkot Depok yang disewakan ke pihak swasta untuk mendirikan bangunan sekolah berbasis pendidikan islam terpadu seperti, SDIT dan SMPIT.

Ketika Supian Suri Curcol Usai Tanggalkan Jabatan Sekda, Mungkin Pak Wali....

"Artinya, jika memang keterbatasan lahan kenapa ada aset yang disewakan ke pihak swasta, ini kan menjadi tanda tanya publik tentang keberpihakan Pemkot Depok terhadap Madrasah Negeri," katanya.

Untuk itu, kata Achmad Solechan, mengingat saat ini menjelang tahun politik, jangan sampai persoalan pembangunan Madrasah Negeri ini hanya sebatas janji kampanye untuk meraih simpati masyarakat khususnya di Depok yang memang merindukan atau mendambakan ada adanya Madrasah Negeri.

Halaman Selanjutnya
img_title