Cak Imin Ungkap PKB Siap Bergabung dalam Pemerintahan Prabowo-Gibran, PKS: Ajak-Ajaklah

Potret Cak Imin
Sumber :
  • istimewa

Siap – Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar (Cak Imin) menanggapi tawaran Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco untuk bergabung dalam pemerintahan Prabowo-Gibran.

Viral Kubu Petahana Depok Gaet Dukungn Lewat Berbagi Minyak Goreng, Bawaslu Pasrah? 

Cak Imin mengungkapkan bahwa partainya PKB siap bergabung dalam pemerintahan Prabowo Gibran

"Terima kasih atas ajakan Pak Dasco, semua siap bersama-sama Pak Dasco," kata Cak Imin dalam acara puncak peringatan Harlah PKB ke-26 di JCC, Jakarta Pusat, Selasa, 23 Juli 2024.

Sosialisasikan Supian Suri dan Chandra Rahmansyah Anggota DPRD Kota Depok Sebar 2.600 Baliho

Di momen yang sama, Cak Imin juga meminta Ketua Harian Partai Gerindra itu untuk juga mengajak Partai Keadilan Sejahtera (PKS) bergabung dalam pemerintahan Prabowo-Gibran. "PKS, don't worry, saya juga ikut mendaftarkan. Ajak juga PKS, Pak Dasco," ucapnya.

Dasco Ahmad sempat mengungkit hubungan dekat antara Gerindra dan PKB. Mulanya, Dasco memuji kepiawaian Cak Imin dalam memimpin partainya. Namun menurutnya Cak Imin belum mencapai puncak keberhasilannya dalam berpolitik.

Politisi PKB Ini Kritik Akses Berbayar di Area Institusi Negara, Cuma Ada di Depok: Sungguh Lucu

"Ini belum puncaknya. Nanti, tadi mas Bambang (Soesatyo) bilang, ada waktunya nanti PKB akan mencapai puncaknya," ucap Dasco dalam sambutannya.

Dalam mencapai puncak tersebut, Dasco menilai perlunya kerja sama antara PKB dan Partai Gerindra dalam membagun Indonesia. Dia juga menyinggung PKB dan Gerindra sebagai cinta lama.

Halaman Selanjutnya
img_title