Kejam! Israel Makin Setres, Bunuh 20 Warga Gaza saat ICJ Minta Akhiri Pendudukan Ilegal

Israel Gilak
Sumber :
  • Istimewa

SiapPerang Israel dengan Pejuang Kemerdekaan Palestina Hamas telah berlangsung 288 hari sejak operasi darat yang dilancarkan militer Israel ke Jalur Gaza hingga meluas ke Tepi Barat yang diduduki.

Di Bawah Teror Zionis Israel, Begini Kondisi Salat Iduladha di Masjid Al-Aqsa

Berikut adalah rangkuman peristiwa penting yang terjadi selama 24 jam terakhir dikutip dari laporan oulet berita Al Jazeera.

Puluhan warga Palestina tewas dalam gelombang serangan Israel di kamp pengungsi Nuseirat dan lokasi lain di Gaza sepanjang Jumat malam hingga Sabtu pagi, menurut laporan.

Detik-detik Video Pasukan Hamas Bebaskan Sandera Israel, Perlakuannya Bikin Terenyuh

Negara-negara di seluruh dunia telah bereaksi terhadap putusan Mahkamah Internasional (ICJ) yang menyatakan bahwa pendudukan Israel atas tanah Palestina merupakan pelanggaran hukum internasional dan harus diakhiri.

Kelompok advokasi Oxfam mengatakan putusan tersebut menegaskan Israel “melakukan kejahatan apartheid” di Tepi Barat dan kelompok hak asasi manusia yang berbasis di Yerusalem, B'Tselem, mengatakan masyarakat internasional “harus memaksa Israel untuk mengakhiri pendudukan”.

Video Detik-detik Pasukan Israel Injak Ranjau Bom, Auto ke Akhirat

Pejabat Israel menolak keputusan ICJ yang tidak mengikat, sementara pemukim Israel melancarkan serangan terhadap warga Palestina dan properti mereka di kota-kota dan desa-desa Tepi Barat yang diduduki.

Setidaknya 38.848 orang tewas dan 89.459 orang terluka dalam perang Israel di Gaza. 

Halaman Selanjutnya
img_title