Pembebasan Lahan Jalan Tol Ngawi-Kertosono-Kediri 46,8 Persen

Jalan tol Ngawi-Kertosono-Kediri
Sumber :
  • Istimewa

Siap – Pengelola jalan tol Ngawi-Kertosono-Kediri, PT Jasamarga Ngawi Kertosono Kediri (JNK) mencatat progres pembebasan lahan untuk segmen Kertosono-Kediri sepanjang 20,3 KM telah mencapai 46,8 persen hingga awal Juli 2024.

Usai Airlangga Mundur dari Ketum Golkar Kini Jusuf Hamka Ikutan Keluar, Ada Apa?

Direktur Utama PT JNK Arie Irianto menegaskan, pembebasan lahan untuk jalan tol ini berjalan sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan.

Jalan Tol Ngawi-Kertosono-Kediri segmen Kertosono-Kediri melintasi dua kabupaten yaitu sepanjang 18,3 KM terletak di Kabupaten Nganjuk dan 2 KM di Kabupaten Kediri.

BPJT bakal Fungsikan Tujuh Ruas Tol Perlancar Arus Mudik

Hingga Juli 2024 PT JNK mencatat untuk pembebasan lahan di dua kabupaten tersebut yaitu mencapai 42,7 persen untuk Kabupaten Nganjuk dan 64,8 persen untuk Kabupaten Kediri.

“Secara keseluruhan pembebasan lahan untuk Jalan Tol Ngawi-Kertosono-Kediri segmen Kertosono-Kediri meliputi 2.732 bidang di 21 Desa yang berada di lima kecamatan yakni Sukomoro, Tanjunganom, Prambon, Banyakan, dan Grogol. Total pembayaran Uang Ganti Kerugian (UGK) telah mencapai Rp 1,227 Triliun dengan skema pembayaran langsung oleh Lembaga Manajemen Aset Negara (LMAN),” kata Arie seperti dikutip, Kamis, 25 Juli 2024.

Kronologi Kecelakaan Maut Rombongan Kader Partai Hanura di Tolo Solo - Ngawi, Ini Data Korban Tewas

Arie menambahkan, dengan progres yang berjalan saat ini, PT JNK terus mendukung Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Pengadaan Lahan untuk mempercepat pembebasan lahan untuk segmen Kertosono-Kediri, agar target dari pengerjaan konstruksi bisa sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan.

Saat ini, PT JNK juga telah mengantongi Rencana Teknik Akhir (RTA) untuk segmen jalan tol tersebut.

Halaman Selanjutnya
img_title