Hari Ini Jokowi Buka Tol Cijago Depok Jilid 3, Tembus Pamulang hingga Bogor, Bye-bye Macet!

Jokowi buka Tol Pamulang, Cinere Depok hingga Raya Bogor
Sumber :
  • Istimewa

Siap – Presiden Joko Widodo (Jokowi) baru saja meresmikan jaringan jalan tol yang ada di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek). Ia menegaskan jalan bebas hambatan itu kini semakin lengkap. 

Bocah SD di Depok Tewas Tertabrak Gegara Ngejar Layangan di Tol Cijago, Begini Kronologinya

"Ada jaringan tol lingkar dalam, Jorr (Jakarta outer ring road) satu, dan Jakarta outer ring road dua," tulis keterangan dalam akun Twitter @jokowi dikutip siap.viva.co.id pada Senin, 8 Januari 2024.

"Hari ini saya meresmikan Jalan Tol Pamulang-Cinere-Raya Bogor yang merupakan bagian dari Jorr 2. Panjangnya 14,8 km dan dibangun dengan investasi sebesar Rp4 triliun," sambungnya. 

Polemik Judi Online, Menkominfo hingga Wulan Guritno Jadi Sorotan

Menurut Presiden Jokowi, kehadiran Jalan Tol Pamulang-Cinere Depok-Raya Bogor atau Tol Cijago Seksi 3 ini akan memberikan lebih banyak alternatif jalan kepada masyarakat untuk menjangkau tempat-tempat di Jabodetabek. 

"Selain itu, jalan tol ini juga diharapkan dapat meningkatkan mobilitas dan mengurangi kemacetan. Masyarakat memiliki pilihan untuk menggunakan ruas jalan yang lebih lancar," katanya.

Muncul Sinyal Dukungan Partai NasDem untuk Kaesang di Pilkada Jakarta, Asal Mau Jadi Cawagub Anies

Lebih lanjut Jokowi juga mengatakan, hingga saat ini terdapat sejumlah infrastruktur yang sudah terbangun dan memberikan manfaat dari penggunaan dana desa yang telah disalurkan pemerintah. 

Ia merinci, ada pembangunan jalan desa yang telah mencapai 350 ribu kilometer, jembatan desa yang total panjangnya 1.900.000 meter, 14.600 pasar desa, sampai 6.700 embung. 

Halaman Selanjutnya
img_title