PKS Klaim Warga Jakarta Kecewa dengan Heru Budi, Siap Melanjutkan Kepemimpinan Anies Baswedan

Potret Anies Baswedan dan Ahmad Syaikhu
Sumber :
  • istimewa

Siap – Wakil Ketua Majelis Syura Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Hidayat Nur Wahid mengatakan warga Jakarta sangat kecewa dengan kebijakan Penjabat (Pj) Heru Budi Hartono.

Eks Anggota DPRD Depok dari Fraksi Golkar Ubah Arah Dukungan ke Supian Suri-Chandra Rahmansyah

Hidayat Nur Wahid membeberkan beberapa kebijakan Pj Heru Budi yang dianggap mengecewakan warga Jakarta seperti pembatasan fasilitas untuk pesepeda.

“Rakyat Jakarta itu sebagiannya sangat kecewa dengan apa yang dilakukan oleh Penjabat Gubernur sekarang. Misalnya, kalau tadi saya komunitas yang kemarin suka dengan bersepeda, kemudian fasilitas bersepedanya sangat dikurangi atau dibatasi,” ucap Hidayat di Senayan, Jakarta Pusat pada Selasa, 23/7/2024.

Dukung Supian Suri dan Chandra Rahmansyah di Pilkada Depok Ustad Tile: Perubahan Demi Kemajuan

Tak hanya itu kata Hidayat kekecewaan warga Jakarta muncul, karena Heru Budi kembali memberlakukan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) bagi tanah atau rumah yang nilai nya dibawah Rp 2 miliar.

“Termasuk juga masyarakat agama, komunitas agama yang kemarin mereka mendapatkan pada masa Pak Anies, mendapatkan apa yang disebut dengan BOTI, Biaya Operasional Tempat Ibadah, itu bukan hanya untuk masjid tapi untuk gereja, untuk semua. Ternyata kan pada zaman ini dipotong luar biasa,” terangnya.

Kisah Pilu UMKM Depok ke Chandra, Berat Sewa Lapak hingga Tercekik Pinjol

Lebih lanjut, Kata Hidayat persoalan warga Kampung Bayam di Jakarta Utara yang tidak kunjung diselesaikan oleh Heru Budi.

“Nah, mereka ini kecewa dengan apa yang terjadi setelah Pak Anies tidak lagi menjadi gubernur. Dan mereka menginginkan agar itu semuanya bisa diulangi,” paparnya.

Halaman Selanjutnya
img_title