Sentil Anies Demokrat Sebut Heru Budi Kinerjanya Berorientasi Pada Hasil Bukan Hingar Bingar Media

potret Anies Baswedan dan Heru Budi
Sumber :
  • istimewa

Siap – Partai Demokrat Jakarta turut menanggapi kritikan Anies Baswedan, yang menyebut Pemprov Jakarta dibawah kepemimpinan Pj Gubernur Heru Budi Hartono, tidak memperhatikan masyarakat kecil.

Benarkah Ribuan Warga DKI Jakarta Hadiri Pembentukan Partai Anies?

Menurut Demokrat, Heru Budi sangat menjaga etika sosial dan memperhatikan kepentingan warga Jakarta

"Terkait narasi bahwa era Pak Heru Budi tidak memperhatikan warga Jakarta menurut saya sangat tidak tepat. Karakter Pak Pj Heru Budi Hartono sebagai birokrat yang menjaga etika sosial Jawa yakni mikul dhuwur mendem jero," kata Ketua DPD Demokrat Jakarta, Mujiyono saat memberikan keterangannya, Selasa, 23 Juli 2024.

Anies Disebut Kutu Loncat Politik, Rocky Gerung: Ya Itu Fakta yang Terjadi?

Mujiyono juga menilai, Heru Budi sangat menjunjung tinggi etika sosial, dan tidaklah berupaya mengorek kesalahan pendahulunya. Ia menyebut Heru Budi melanjutkan program sesuai dengan aturan yang ada.

"Beliau (Heru Budi) tidak berusaha mencari kesalahan-kesalahan pendahulunya namun menginginkan semua program sebelumnya lebih tepat sasaran, efisien dan sesuai dengan aturan dan tatanan yang ada," ucapnya.

Ketika Anies Dicecar Najwa Shihab Soal Parpol Tersandera Kekuasaan, Gagal Nyalon Playing Victim?

Disamping itu, Mujiyono mengatakan belanja bantuan sosial atau bansos Jakarta cukup besar, hingga mencapai lebih kurang Rp 18,1 triliun atau lebih 22 persen dari total APBD Tahun 2024. Ditegaskannya Pj Heru Budi memastikan penerima manfaat tepat sasaran.

"Menurut saya bansos/ subsidi memang harus dipastikan tepat sasaran, siapapun yang tidak berhak selayaknya dihapuskan dari daftar penerima Bansos. Nah, penerima bansos ini sumbernya dari DTKS, apabila data DTKS clear maka subsidi akan lebih tepat sasaran," ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
img_title