Dede Saksi Kunci Kasus Vina Cirebon Kini Dipingit, Kang Dedi: Iptu Rudiana Harus Temui Aep

Dedi Mulyadi soal Dede, Aep, Iptu Rudiana kasus Vina Cirebon
Sumber :
  • YouTube

SiapDede, saksi kunci kasus pembunuhan Vina Cirebon dan Eki saat ini tengah mendapat penjagaan ketat dari LPSK. Ia menjadi sorotan banyak pihak setelah membongkar dugaan kebohongan Iptu Rudiana dan Aep.

Sidang PK Terpidana Kasus Vina Berproses, Kuasa Hukum Iptu Rudiana Senggol LPSK, Lembaga.....

"Sekarang mohon maaf Dede-nya harus dipingit karena dia adalah saksi utama yang bisa memberikan keterangan, yang bisa menyelamatkan tujuh terpidana yang hari ini mendekam di penjara dengan vonis seumur hidup," kata mantan Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi yang belakangan cukup serius menyoroti kasus Vina Cirebon. 

Terkait hal itu, jelas Dedi, tim kuasa hukum juga sudah melakukan gelar perkara untuk memastikan langkah selanjutnya. 

Pihak Rudiana Cs Auto Ketar ketir, Sudirman Sudah Kembali ke Lapas Cirebon dan Dilindungi LPSK

"Prinsipnya adalah surat pernyataan dari pencabutan keterangan (Dede) yang terdahulu, dan pernyataan bahwa seluruh kesaksiannya itu dulu adalah palsu, sudah disiapkan, dan nanti akan diserahkan ke tim penyidik Bareskrim," jelas Dedi.

Lantas apakah Dede mendapat ancaman sehingga harus dijaga oleh Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban atau LPSK?

Mengejutkan, Ahli Hukum Ini Ungkap Sinyal Kasus Vina Cirebon Bakal Terkuak, Rudiana Cs Ketar ketir?

"Gini, sampai hari ini tidak ada ancaman. Tetapi kan bahwa dia (Dede) saksi yang memiliki peran yang sangat penting dalam membuka tabir kasus saat ini, maka pencegahan dari berbagai kemungkinan kan harus dilakukan sejak dini," tuturnya.

Karena, menurut Dedi, ini menyangkut keselamatan banyak pihak, bukan hanya Dede, tetapi juga keselamatan tujuh terpidana lainnya dalam kasus Vina Cirebon yang telah mendekam sejak 2016, lalu. 

Halaman Selanjutnya
img_title