Gaet Komunitas, inDrive Luncurkan Proyek Bersih Sungai di Pekayon, Bekasi

inDrive bersih sungai
Sumber :
  • Istimewa

Siap – Tahun ini, inDrive dengan bangga merilis film “Inner Drive,” yang menggambarkan aksi kolektif dan keadilan lokal secara kuat. Untuk memperluas pesan film tersebut ke dampak nyata, inDrive baru saja melaksanakan proyek pembersihan sungai di Sungai Pekayon, Bekasi, Jakarta

inDrive.Kurir Jawara 2024 Sukses Digelar Dalam Rangka Hari Kemerdekaan Republik Indonesia

Inisiatif ini didukung oleh Waste4Change dan partisipasi antusias dari penumpang dan pengemudi inDrive, menandai langkah signifikan menuju lingkungan alam yang lebih bersih dan indah.

Tujuan utama dari proyek pembersihan Sungai Pekayon adalah mendukung komunitas lokal dan memperindah keindahan alam daerah tersebut. Dengan melibatkan komunitas lokal, inDrive bertujuan untuk menunjukkan bagaimana upaya kolaboratif dapat secara efektif menangani masalah lingkungan dan mempromosikan praktik berkelanjutan.

Safety Tips dan Machine Learning: InDrive Umumkan Pembaruan Fitur Keamanan

Proses perencanaan proyek pembersihan ini merupakan upaya kolaboratif yang melibatkan penumpang dan pengemudi inDrive. Inisiatif ini diluncurkan melalui aplikasi inDrive dengan kampanye #BerkendaraUntukSungaiBersih, di mana setiap empat kali perjalanan berkontribusi pada kegiatan pembersihan.

inDrive bersih sungai

Photo :
  • Istimewa
inDrive Boyong Festival Film Alternativa ke Indonesia, Hadirkan Konsep Baru Film Lokal

Dalam beberapa jam, tim berhasil mengumpulkan 60 kg sampah, yang akan disortir dan didaur ulang bekerja sama dengan Waste4Change.

Salah satu tantangan utama yang dihadapi selama proyek ini adalah memilih lokasi yang tepat untuk kegiatan pembersihan dan penanaman pohon. Waste4Change memainkan peran penting dalam mengidentifikasi Sungai Pekayon, salah satu sungai yang paling tercemar di Bekasi. 

Halaman Selanjutnya
img_title