TPA Cipayung Overload Calon Walikota Depok Supian Suri Upayakan Sampah Selesai di Tingkat Kecamatan

Calon Walikota Depok Supian Suri Upayakan Sampah Selesai di Kecamatan
Sumber :
  • istimewa

Siap – Bukan yang pertama, permasalahan sampah di Kota Depok sudah beberapa kali terjadi. Alasanya sama, TPA Cipayung yang sudah kelebihan kapasitas, Calon Walikota Depok, Supian Suri dalam hal ini memiliki solusi terkait hal tersebut.

Eks Anggota DPRD Depok dari Fraksi Golkar Ubah Arah Dukungan ke Supian Suri-Chandra Rahmansyah

Supian Suri mewacanakan penanganan sampah bisa diselesaikan pada level kecamatan hal itu merupakan bentuk upaya meringankan beban TPA Cipayung, terobosan itu akan dilakukan untuk menjawab persoalan sampah yang ada di Kota Depok.

Mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok tersebut mengungkapkan, perlu adanya terobosan penanganan sampah yang berasal dari rumah tangga. Supian Suri menilai hal itu bisa ia lakukan apabila menang dalam perhelatan Pilkada Depok 2024.

Dukung Supian Suri dan Chandra Rahmansyah di Pilkada Depok Ustad Tile: Perubahan Demi Kemajuan

Salah satunya, menurut Supian Suri, sampah rumah tangga harus dipilah agar tidak membanjiri TPA Cipayung, diharapkan secara otomatis membuat bebannya semakin berkurang.

"Kebijakan yang akan saya terapkan adalah pengelolaan sampah harus bisa diselesaikan di tingkat kecamatan. Masalahnya, TPA Cipayung kini sudah penuh atau overload. Sementara, produksi sampah oleh rumah tangga atau industri terus berjalan," papar Supian Suri.

Kisah Pilu UMKM Depok ke Chandra, Berat Sewa Lapak hingga Tercekik Pinjol

Adapun Supian Suri menilai, hal itu dapat terwujud apabila menjadi Walikota Depok yang memiliki kewenangan untuk membuat kebijakan, karena kebijakan tersebut hanya bisa direalisasikan oleh pejabat politis.

"Tata kelola sampah menjadi salah satu PR (pekerjaan rumah) yang akan saya selesaikan apabila mendapatkan kepercayaan dari masyarakat menjadi Walikota Depok dalam Pilkada Depok 2024. Tentunya, masalah sampah ini akan menjadi prioritas saya," terangnya.

Halaman Selanjutnya
img_title