Terancam, 4.000 Guru Honorer di Jakarta Dipecat Kompak Dinas Pendidikan Tak Jamin Beri Pekerjaan

Fotonya Guru Honorer
Sumber :
  • Istimewa

Siap – Mencuat kabar tak baik dari dunia pendidikan di Indonesia yang bertepatan di Jakarta bahwa serentak 4.000 Guru Honorer dan Dinas Pendidikan tidak mendapatkan jaminan pekerjaan diberikan pada Rabu 17 Juli 2024.

Janji Rano 'Si Doel' Jika Terpilih, Sekolah Negeri di Jakarta bakal ...

Dinas Pendidikan (Disdik) DKI Jakarta sudah lepas tangan soal nasib ribuan guru honorer yang mendadak harus diberhentikan di awal tahun ajaran 2024/2025.

Plt Kepala Disdik DKI Jakarta Budi Awaluddin menyebut, ribuan guru honorer ini dapat mengikuti seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) yang dibuka Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Pengamat Prediksi Pilkada DKI 2 Putaran, Duel Ketat RK-Suswono Vs Pramono-Rano

“Jadi bagaimana nasib mereka? Nanti kan ada seleksi PPPK di tahun ini. Kemarin dari Kemendikbud menyatakan bahwa kebutuhan kita hampir 1.900 PPPK untuk guru. Mereka bisa mendaftar,” ucapnya di Balai Kota Jakarta pada Rabu 17 Juli 2024. 

Hanya saja kini, Budi tidak berani menjamin guru honorer yang kini harus diberhentikan dapat otomatis lolos dalam seleksi PPPK termasuk.

Simak Kondisi Cuaca Hari Ini, BMKG Prediksi DKI Jakarta

Semua guru honorer yang telah bertahun-tahun bekerja juga kembali hari bersaing dengan kandidat lain terutama calon guru yang baru lulus kuliah.

“PPPK itu kan dari BKN, tentunya kami akan mengikuti sesuai ketentuan. Mereka yang saat ini guru honorer bisa ikut daftar ke sana, sesuai dengan kompetensinya, kebutuhannya,” ujarnya.

Halaman Selanjutnya
img_title