Mundur dari Walikota Solo, Gibran Titip Ini ke Wakilnya Setelah Tak Menjabat

Potret Gibran Rakabuming Raka
Sumber :
  • istimewa

Siap – Wakil Walikota Solo, Teguh Prakoso mengatakan Wakil Presiden Ri terpilih, Gibran Rakabuming Raka akan melepas jabatannya sebagai Walikota Solo.

Ini Penjelasan Rocky Gerung soal Meteri Jokowi Temui Gibran Tiap Sabtu di Solo: Setor Uang?

Gibran Rakabuming Raka diagendakan akan mengirimkan surat pengunduran diri ke pimpinan DPRD Solo pada Hari ini, Selasa 16/07/2024.

“Besok kan beliau akan mengirimkan surat ke DPRD. Siang lah karena DPRD-nya baru pergi. Kita tunggu pak ketuanya datang, katanya besok siang,” ucap Teguh saat memberikan keterangannya di Solo, Senin, 15 Juli 2024.

Ada yang Panik di Pilkada Depok, Supian Suri dan Chandra Rahmansyah di Serang Kampanye Hitam

Teguh mengungkapkan jika Gibran Rakabuming Raka telah berkomunikasi dengannya jauh hari soal rencana pengunduran dirinya.

“Ya, menyampaikan biasa. Pak Wakil, ini dengan pengunduran diri saya berarti sisanya kan mesti pak Wakil yang nanti memimpin,” ujar Teguh menirukan omongan Gibran.

Teman Sekampus Bocorin Kelakuan Rizqi Iskandar Anggota DPRD Jateng saat Kuliah: Gue Gedeg Bukan Iri

Dalam kesempatan yang sama Teguh mengungkapkan Gibran menitipkan pesan terkait program bantuan tanggung jawab sosial atau corporate social responsibility (CSR) dari Pemerintah Uni Emirat Arab yang telah cair.

Menurut dia, program CSR UEA itu sebagian sudah selesai dan sisanya masih dalam proses. Teguh juga menjelaskan Gibran sudah memintanya yang bakal menjadi Plt Walikota Solo untuk merealisasikan keberlanjutan program tersebut.

Halaman Selanjutnya
img_title