Pendukung Supian Suri Pakai Nama Bahasa Daerah Asli Depok, Begini Arti kata Baress yang Digunakan

Pendukung Supian Suri Pakai Nama Bahasa Daerah Asli Depok
Sumber :
  • istimewa

Siap – Bahasa asing dianggap simbol modernitas dan kemajuan, sementara bahasa daerah dianggap sebaliknya realitas yang banyak terjadi di zaman sekarang, namun tidak dengan relawan pendukung Calon Walikota Depok, Supian Suri.

Supian Suri dan Chandra Rahmansyah Bertekad Wujudkan Toleran dengan Membangun Depok Bersama Sama

Mereka memilih melestarikan Bahasa asli Kota Depok, memutuskan untuk mendukung Supian Suri maju di Pilkada Depok 2024 para relawan tersebut mengatasnamakan diri mereka dengan nama Barisan Relawan Supian Suri (BareSS) atau bares yang di dalam kamus Depok berarti ramah dan murah senyum.

Ketua Pembina BareSS, Ahmad Dahlan mengungkapkan, sosok Supian Suri merupakan putra daerah asli Kota Depok yang memiliki sifat ramah dan murah senyum atau bares.

Ada yang Panik di Pilkada Depok, Supian Suri dan Chandra Rahmansyah di Serang Kampanye Hitam

"Bares itu bahasa Depok asli, artinya orang yang ramah. Bares itu orang yang murah senyum, orang yang siapapun disapa," kata Ahmad Dahlan di kediaman Supian Suri, Kelurahan Jatimulya, Kecamatan Cilodong, Jumat (12/7).

Ahmad Dahlan menjelaskan, relawan pendukung Supian Suri yang tergabung dalam BareSS membawa semangat perubahan. Dia mengklaim, hal itu merupakan keinginan sebagian besar warga Kota Depok yang merasa jenuh dengan kondisi saat ini.

Usai Sampaikan Belasungkawa, SS Dapat Suara Keluarga Ayu Ting Ting Maju Pilkada Depok 2024

"Harapan yang memang cukup banyak di Kota Depok ini, yang memang selama ini masyarakat sudah mulai merasakan belum ada perubahan," ujar Ahmad Dahlan.

Menurut Ahmad Dahlan, belum ada perubahan yang signifikan di Kota Depok, termasuk berbagai persoalan mendasar seperti sampah hingga kemacetan.

Halaman Selanjutnya
img_title