Polres Kubu Raya Usut Kebakaran Rumah Sitaan Bank BRI

Rumah Sitaan Bank BRI Kebakaran di Kubu Raya
Sumber :
  • Istimewa

SiapPolres Kubu Raya melakukan penyelidikan mendalam penyebab kebakaran satu unit rumah sitaan Bank BRI di Jalan Adisucipto Gang Asaka, Desa Arang Limbung, Kecamatan Sungai Raya, Kubu Raya, Kalimantan Barat, pada Jumat 12 Juli 2024.

Warga Tanah Merah, Korban Kebakaran Depo Plumpang Menang Gugatan di PN Jakarta Selatan

Kapolres Kubu Raya, AKBP Wahyu Jati Wibowo melalui Kasubsi Penmas Sihumas Polres Kubu Raya, AIPTU Ade, menjelaskan bahwa setelah dilakukan penyelidikan di TKP, diketahui bahwa api berasal dari lantai 2 rumah tersebut.

"Dari hasil penyelidikan, api itu berasal dari lantai dua rumah tersebut, pemadaman dengan mengerahkan delapan pemadam kebakaran bersama warga. Api dapat dipadamkan pada Pukul 00.00 WIB dan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut,"jelas Ade pada Minggu, 14 Juli 2024.

Kombes Ade Ary Bungkam soal SP3 Kebakaran Gedung Cyber yang Tewaskan 2 Pelajar Depok, Ada Apa?

Ade menambahkan, bangunan rumah tersebut berstruktur lantai keramik berdinding semen dan beratap seng. Rumah sitaan Bank BRI ini dalam keadaan kosong dan tidak berpenghuni.

"Bangunan rumah sitaan Bank BRI tersebut ber konstruksi beton (lantai keramik berdinding semen dan beratap seng) dan rumah tersebut tidak berpenghuni sejak pertengahan tahun 2023, dari peristiwa kebakaran tersebut hanya di bagian lantai dua saja,"tambah Ade.

Kebakaran Landa Rumah di Kubu Raya, Dua Unit Sepeda Motor Terbakar

Selanjutnya, Ade mengungkapkan bahwa pihaknya, Polres Kubu Raya, masih melakukan penyelidikan terhadap penyebab munculnya api yang membakar lantai dua rumah sitaan Bank BRI tersebut. Sebab, aliran listrik dari PLN sudah diputus.

" Kami masih melakukan penyelidikan mendalam terhadap pemicu munculnya api di lantai dua rumah tersebut, dugaan api muncul dari konsleting listrik tidak ada karena aliran listrik dari PLN sudah terputus, apakah ada faktor kesengajaan dari orang yang tidak bertanggung jawab masih kami selidiki lebih lanjut,"lanjutnya.

Halaman Selanjutnya
img_title