Anggota DPR Minta Polda Jabar Beri Biaya Kompensasi untuk Pegi Setiawan

Pegi hirup udara bebas, tuntut ganti rugi
Sumber :
  • Istimewa

SiapAnggota Komisi III DPR Gilang Dhielafararez mengimbau kepada pihak Polri agak tidak asal tangkap sebagaimana kasus Pegi Setiawan.

TNI dan Polri Terjunkan 9.030 Personel Guna Amankan Kunjungan Paus Fransiskus

Menurutnya, kasus yang dialami Pegi terkait dugaan pembunuhan Vina Cirebon merupakan kesalahan besar dalam penegakan hukum yang dapat merusak kehidupan seseorang di masa depan.

"Tugas dan kewajiban polisi salah satunya adalah memberikan pengayoman ke masyarakat, tetapi pada kasus Vina ini, hal itu tidak tercerminkan," kata Gilang seperti dikutip, Sabtu, 13 Juli 2024.

Nasib Kasus Vina Cirebon, Reza Indragiri: Jangankan Tuntas,Transparan Aja Enggak

Polri, kata dia, harus menjalankan tugas dan wewenangnya secara adil dan benar. Sehingga, kepolisian bisa lebih berhati-hati dalam melakukan penyelidikan serta penyidikan.

Ia mengatakan, dalam penegakan hukum pihak kepolisian harus melakukan dengan teliti dan disertai bukti yang kuat sehingga tidak ada kesalahan penerapan standar operasional prosedur (SOP).

Ngaku Muak dengan Diskusi Publik, Irma Suryani Senggol Forum Rektor, Berpihaknya Kemana?

"Kami mendorong agar pihak kepolisian melakukan evaluasi SOP mereka untuk mencegah terjadinya salah tangkap," katanya.

Selain itu, ia juga meminta Polda Jabar untuk memberikan pertanggungjawaban secara moril dan materiil kepada Pegi Setiawan atas kesalahan yang terjadi.

Halaman Selanjutnya
img_title