Survey ER Academy Klaim Muda Mahendrawan Cagub Kalbar 2024 Terkuat

Calon Gubernur Kalbar Muda Mahendrawan
Sumber :
  • instagram@mudamahendrawan

Siap – Lembaga Empowerment dan Research Academy (ER Academy) melakukan survey pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) pada pemilu 2024 Gubernur Kalbar yang akan dilaksanakan pada November 2024 mendatang.

Puluhan Daerah Hadapi Kotak Kosong, KPU bakal Tunda Pilkada Serentak Tahun Depan

Survey dilakukan dengan melibatkan sebanyak 1.597 responden dari 14 Kabupaten/Kota di Provinsi Kalimantan Barat, dengan menggunakan metode stratified random sampling.

Direktur Lembaga Survey ER Academy yang juga merupakan Dosen Statistik di Kampus Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak, Dr.Sumin menyebutkan, Survey yang dilakukan meliputi 14 Kabupaten Kota yang ada di Kalimantan Barat serta sebanyak 174 Kecamatan.

Propam Akan Tindak Tegas Personel Polri Yang Tidak Netral di Pilkada 2024

"Untuk Latar belakang responden yang kami survei adalah Jenis Kelamin, Usia, Asal Daerah, Tingkat Pendidikan,"kata Sumin pada Jumat, 12 Juli 2024.

Sumin menambahkan, berdasarkan hasil survey yang dilakukan bahwa Muda Mahendrawan menjadi pesaing utama dalam kontestasi politik ini, dengan dukungan sebesar 42% dari responden.

Anies Akhirnya Blak blakan Soal Pilkada 2024, Ngaku Dapat Tawaran Ikut Pilgub Jabar, Tapi......

Posisi kedua ditempati oleh Sutarmidji dengan dukungan 6%, disusul oleh Lazarus dengan 4%, dan Ria Norsandengan 1%. Sebanyak 47% responden belum memutuskan pilihan mereka.

"Pelaksanaan survei berlangsung pada periode 25 April hingga 6 Mei 2024 yang lalu yang dimana Tim survei mengumpulkan data melalui wawancara langsung, memastikan hasil yang diperoleh representatif dan mencerminkan kondisi sebenarnya di lapangan. Pemilihan responden dilakukan secara acak dengan memperhatikan stratifikasi berdasarkan usia, jenis kelamin, pendidikan, dan lokasi geografis. Survei ini memiliki margin of error sebesar2,5% dengan tingkat kepercayaan 95%, dari hasil survey tersebut menunjukkan bahwa Muda Mahendrawan berpotensi menjadi pesaing Gubernur sebelumnya yang juga ikut dalam Kontestasi Pilkada Mendatang,"tambahnya.

Halaman Selanjutnya
img_title