Soroti Bobby Nasution dan Kaesang Maju Pilkada 2024, Elit PDIP Singgung Abuse of Power

Kolase Kaesang dan Bobby Nasution
Sumber :
  • istimewa

Siap – Ketua DPP PDIP Djarot Saiful Hidayat mengingatkan dan mewanti-wanti agar tidak adanya praktik abuse of power atau penyalahgunaan kekuasaan terjadi di Pilkada serentak 2024.

Istri Panglima Manguni Bidik Sosok Ini di Balik Viralnya Indonesia Darurat: Jangan Menebar Ketakutan

Hal itu disampaikan Djarot, menanggapi soal adanya potensi keluarga Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang akan mengikuti kontestasi Pilkada pada tahun ini

Petinggi PDIP itu juga mengingatkan untuk praktik abuse of power itu jangan sampai terjadi di Pilkada 2024 seperti pada saat Pilpres 2024 yang lalu.

Gerindra Turunkan Ahmad Dhani untuk Supian Suri Ambil Tongkat Kepemimpinan Kota Depok dari Petahana

Adapun Djarot menyebut peringatan itu tidak hanya ditujukan untuk Pilgub Jateng.  Tapi juga di Pilkada Sumatera Utara. Dimana menantu Presiden Jokowi, Bobby Nasution dipastikan maju di Pilgub Sumut.

"Kami cuma wanti-wanti jangan lagi dilakukan, baik di sumut maupun dimanapun juga, itu praktik-praktik abuse of power dampak dari Pilpres," kata Djarot saat ditemui awak media di Gedung Nusantara II, Kompleks Parlemen, Senayan, Kamis (11/7/2024).

Gerindra Resmi Usung Supian-Chandra di Pilkada Depok, Ahmad Muzani: Ini Pilihan Pak Prabowo

Djarot juga menanggapi terkait soal wacana duet Kaesang dengan Kapolda Jawa Tengah (Jateng) Irjen Pol Ahmad Luthfi di Pilgub Jawa Tengah. Ia menyebut PDIP tak akan gentar  meski kata dia, ada sosok Presiden Jokowi di balik pasangan tersebut.

“Takut itu kan, masa kita takut. PDI Perjuangan itu bukan banteng penakut. Kita itu partai ideologis ya sepanjang proses itu sesuai dengan aturan, sepanjang sesuai dengan konstitusi, sepanjang itu memuliakan etika dan moral,” kata Djarot kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, dikutip Jumat, 12 Juli 2024.

Halaman Selanjutnya
img_title