Kejati Kalbar Tegaskan Kasus Dugaan Korupsi Dana Hibah Yayasan Mujahidin Pontianak Terus di Usut

Kasipenkum Kejati Kalbar I Wayan Gedin Arianta
Sumber :
  • Ngadri/Siap.viva.co.id

Siap – Kepala Seksi Penerangan Hukum (Kasipenkum) Kejati Kalbar I Wayan Gedin Arianta menegaskan penyidikan kasus dugaan korupsi dana hibah Yayasan Mujahidin Pontianak terus di proses, pada Rabu, 10 Juli 2023.

BPM Desak Kejati Kalbar Tuntaskan Dugaan Korupsi Pengadaan Tanah Bank Kalbar dan Navigasi

‘’Kasus dugaan korupsi Yayasan Mujahidin Pontianak terus kami proses. Sudah hampir 30 saksi yang kami panggil untuk dimintai keterangan,’’tegas I Wayan Gedin Arianta.

Arianta menambahkan, dalam penanganan kasus dugaan korupsi Yayasan Mujahidin tersebut ada saksi yang di panggil beberapa kali.

Mahasiswa Desak Kejati Kalbar Tuntaskan Kasus Dugaan Korupsi Dana Hibah Yayasan Mujahidin

‘’Ada saksi yang dipanggil beberapa kali oleh penyidik, karena dibutuhkan keterangan tambahan. Dan kasus ini terus kami proses dan menjadi atensi Kejati Kalbar,’’tambahnya.

Sebagaimana diketahui, dana hibah dari Pemprov Kalbar untuk pelaksanaan pembangunan Sekolah Menengah Atas (SMA) Mujahidin yang dikelola oleh Yayasan Mujahidin Pontianak.

Kejati Kalbar Tahan 4 Tersangka Kasus Korupsi Pengadaan Kapal Fery di Kapuas Hulu

Proyek pembangunan SMA Mujahidin Pontianak diduga menyerap anggaran dengan jumlah dana sekitar Rp22. Miliar yang di gelontorkan selama 3 tahap. Yaitu pada Tahun 2019-2023.

Pembangunan proyek SMA Mujahidin ini dilaksanakan secara swakelola. Gedung sekolah ini terdiri dari 4 lantai. Pada bagian lantai 1 terdapat kios untuk jualan aneka minuman dan kios untuk jualan pakaian.

Halaman Selanjutnya
img_title