Tepis Isu PKS-PSI Tak Bisa Kerja Sama Politik Kaesang-Ahmad Syaikhu Sepakat Kolalisi di Pilkada 2024

Potret Kaesang dan Ahmad Syaikhu
Sumber :
  • istimewa

Siap – Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia, Kaesang Pangarep menyambangi Presiden Partai Keadilan Sejahtera Ahmad Syaikhu di markasnya pada Senin, 8/7/2024 di Jakarta Selatan.

Eks Dewan Pakar PKS Depok Ini Ngaku "Mualaf" Jelang Pilkada: Saya Nyaman di Supian-Chandra

Presiden PKS, Ahmad Syaikhu mengungkapkan pertemuan dengan Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep menepis isu bahwa PSI dan PKS tidak bisa bertemu. Bahkan, tidak menjalin kerja sama politik.

"Ini menjadi bagian awal untuk menepis seolah-olah antara PKS dan PSI enggak pernah ada titik temu dan kerja sama," kata Syaikhu kepada wartawan di Kantor DPP PKS, Jakarta Selatan, Senin, 8 Juli 2024.

DMI Ancam Pecat Anggotanya yang Dukung IBH-Ririn di Pilkada Depok: Secara Organisasi Kami Netral

Syaikhu mengatakan, pertemuannya dengan Kaesang Pangarep membicarakan banyak hal salah satunya soal Pilkada serentak 2024. Dia menyebut, PKS dan PSI sepakat bekerja sama untuk Pilkada di Kabupaten Lebak, Banten.

"Alhamdulillah beberapa hal sudah ada titik temu seperti halnya di Banten, kita dalam satu koalisi di provinsi dan juga di kabupaten Lebak. Insya Allah juga kita PKS sebagai calon bupatinya dan wakilnya dari PSI," ujarnya.

Keras! Chandra Siap Mundur Jika Tak Sanggup Berantas Mafia PPDB di Depok

Di sisi lain, Kaesang mengucapkan terima kasih atas sambutan yang diterimanya 

"Seperti yang tadi Pak Presiden PKS bilang semoga ada kolaborasi-kolaborasi yang tentunya nanti akan terjadi di Pilkada dan alhamdulillah seperti yang Pak Presiden PKS tadi bilang di Banten, di Kabupaten Lebak, alhamdulillah mungkin, bukan mungkin lagi tapi insya Allah (kerja sama)," jelas Kaesang.

Halaman Selanjutnya
img_title