7 Tahun Mangkrak, Apa Kabar Mega Proyek Metro Stater Depok?

Kantor Metro Stater di Jalan Margonda Depok
Sumber :
  • siap.viva.co.id

Siap – Proyek Metro Stater di kawasan Jalan Margonda, Kota Depok, Jawa Barat, sampai sekarang belum jelas pembangunannya. Lantas seperti apa kondisinya saat ini? 

Tak Dukung Paslon Petahana, Tokoh Ulama Sekaligus Kerabat Mohammad Idris Dukung Supian-Chandra

Seperti diketahui, mega proyek tersebut sempat digadang-gadang bakal digeber pada tahun 2017. Namun nyatanya sampai sekarang tak kunjung terealisasi. 

Padahal, beberapa waktu lalu, Wali Kota Depok Mohammad Idris telah mengingatkan, bahwa PT Andyka Investa selaku pengembang proyek tersebut harus dapat menyelesaikan di tahun 2024 ini. 

Bikin Mual, Pedagang Pasar Kemirimuka Ancam Kirim Gunungan Sampah ke Pemkot Depok

"Terkait kondisi yang ditanyakan tadi yaitu progres Metro Stater, yang dari PT Andyka, sesuai dengan perjanjian adendum terakhir, mereka harus dapat menyelesaikan pembangunan terminal kota itu sampai Oktober 2024," kata Idris dikutip pada Kamis, 23 November 2023.

Namun, lanjut Idris, sepertinya mereka meminta kembali untuk dilakukan adendum ulang. 

Hamzah Ultimatum Petahana Depok Gegara Sampah: Tunggu Waktunya, Saya Akan Bongkar Pakai Data

"Namun kami setelah konsultasi dan pendampingan dengan Kejaksaan Negeri, menyarankan agar dilakukan evaluasi menyeluruh," katanya.

Sehingga bersama kepala bagian pemerintahan sudah melakukan evaluasi dan akan meminta kajian ulang terhadap biaya-biaya yang mereka ajukan. 

Halaman Selanjutnya
img_title