Dipolisikan Gegara Bongkar Dugaan Pemilu Curang, Hasto: Pasti Ada Orderan

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto
Sumber :
  • siap.viva.co.id

Siap – Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PDI Perjuangan (PDIP), Hasto Kristiyanto curiga ada pihak yang memberi order di balik laporan atas dirinya ke Polda Metro Jaya

PDIP Jalin Komunikasi dengan Cak Imin Bahas Pilkada : Kami Cari Kesepakatan

Menurut Hasto, panggilan polisi tersebut terkait dengan pernyataannya dalam sebuah wawancara di salah satu stasiun televisi swasta yang mengungkap tentang dugaan kecurangan Pemilu 2024.

Hal itu, kata Hasto, merupakan bukti dari upaya pembungkaman atas hak menyampaikan pendapat di muka umum. 

Puan Sebut PDIP Berpeluang Usung Kadernya di Pilgub Jakarta, Figur Ini Masih Dipertimbangkan

Hasto lantas curiga, pelapor mendapat titipan khusus dari seseorang 

"Ya ini pasti, ini ada orderan, pasti ada orderan untuk mengundang saya karena bersikap kritis mempersoalkan terkait dengan kecurangan-kecurangan pemilu," katanya saat ditemui usai menghadiri kuliah umum di Universitas Indonesia (UI) Depok pada Senin, 3 Juni 2024. 

Menohok, Ini Kata Ketum GPMN Soal Pernyataan Ganjar Terkait Ketertarikan PDIP ke Anies Baswedan

Hasto mengaku heran mengapa pernyataannya dipersoalkan. Padahal, menurut dia soal dugaan kecurangan Pemilu sudah menjadi ini sudah menjadi perhatian elemen masyarakat.

"Lah ini kan sudah disuarakan melalui satu kajian-kajian akademis, melalui temuan-temuan secara empiris di lapangan. Adanya kepala desa yang diintimidasi, adanya kepala daerah yang diintimidasi, pers yang diintimidasi," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
img_title