Babak Baru Kasus Hacker Depok yang Bobol Saldo PT KAI, Begini Nasibnya

Adril, hacker asal Depok yang bobol PT KAI
Sumber :
  • siap.viva.co.id

Siap – Ahmad Adril Hidayah, tersangka kasus pencurian saldo kartu multitrip KRL, milik PT KAI tak lama lagi bakal menjalani proses persidangan.

Menelisik Alotnya Perkara Korupsi UPN Veteran Jakarta, Begini Dalih Kejari Depok

Hal itu dipastikan setelah pihak Kejari Depok menyatakan berkas hacker tersebut lengkap, dan layak untuk dibawa ke meja pengadilan. 

"Ya benar, jaksa dalam hasil penelitiannya menyatakan, bahwa berkas perkara atas nama tersangka Ahmad Adril Hidayah telah lengkap secara formil maupun materil," kata Kasi Intelijen Kejaksaan Negeri (Kejari) Depok, Arief Ubaidillah dikutip pada Sabtu, 27 April 2024. 

Bejo, Napi Pengendali Sabu di Depok Divonis 20 Tahun Penjara

Atas perbuatannya itu, Adril, hacker asal Depok ini dijerat sejumlah pasal berlapis tentang informasi dan transaksi elektronik. 

"Selanjutnya, kami menginformasikan bahwa pada hari Selasa pekan depan, pihak kejaksaan akan meminta penyidik untuk menyerahkan tersangka dan barang bukti kepada jaksa Alfa Dera guna proses penanganan perkara," jelas Ubaidillah. 

KRL Tujuan Kampung Bandang-Cikarang Anjlok, KAI Minta Maaf Berikut Pola Operasi Perjalanan Commuter

Sebagaimana diketahui, Ahmad Adril Hidayah (21 tahun) ditangkap karena diduga terlibat dalam pembobolan sistem pembayaran isi ulang (top up) kartu multitrip KRL dengan kerugian PT KAI mencapai Rp 12 juta. 

Kasus ini terungkap setelah pihak PT KAI merasa curiga dengan transaksi janggal yang ada pada kartu multitrip KRL tersangka.

Halaman Selanjutnya
img_title