Kerahkan Anjing Pelacak Polisi Sterilisasi Kawasan Gedung Mahkamah Konstitusi Antisipasi Adanya Ini

ilustrasi pengamanan gedung MK dengan anjing pelacak
Sumber :
  • istimewa

SiapMahkamah Konstitusi (MK) menggelar sidang putusan Perkara Perselisihan hasil pemilihan umum pada hari ini, Senin 22/4/2024.

Hasil Putusan MK Soal Sidang Sengketa Hasil Pilpres Jadi Sorotan Media Asing

Oleh karenanya pihak kepolisian melakukan pengamanan di Gedung Mahkamah Konstitusi (MK), dengan menerjunkan ribuan personel polisi tak hanya itu polisi juga mengerahkan Tim K-9 dari Ditpolsatwa Korsabhara Baharkam Polri.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Trunoyudo Wisnu Andiko mengungkapkan pelaksanaan pengamanan dilakukan dengan melakukan sterilisasi di Kawasan gedung Mahkamah Konstitusi.

Polisi Larang Anggotanya Bawa Ini Saat Pengamanan di Gedung MK, Semua Perintah dan Kendali dari Saya

"Pelaksanaan kegiatan sterilisasi dilakukan dari mulai pada pukul 06.00 WIB oleh lima tim yang terdiri dari 10 ekor satwa K-9 (kualifikasi handak dan pelacak umum) beserta pawangnya sebanyak 20 personel," ungkap Trunoyudo saat dikonfirmasi.

Dikerahkannya Tim K-9 dari Ditpolsatwa Korsabhara Baharkam Polri guna menyusuri titik-titik yang dianggap berpotensi terdapat bahan berbahaya tersembunyi, dalam penyusuran juga turut dibantu oleh Tim Jibom Gegana Korbrimob Polri dan Pamdal MK.

Jelang Putusan Sidang Mahkamah Konstitusi Polisi Rekayasa Lalu Lintas Imbau Tak Lalui Jalan Ini

"Kegiatan sterilisasi selesai pada pukul 06.45 WIB dan dinyatakan steril. Selanjutnya seluruh staf MK dan pihak-pihak yang terkait dengan kegiatan pembacaan putusan PHPU dapat melanjutkan aktivitas persiapan," jelasnya.

Lebih lanjut Trunoyudo mengatakan, pihak-pihak yang ikut terlibat pengamanan terbuka maupun tertutup langsung menempati ploting sesuai arahan.

Halaman Selanjutnya
img_title