Anom Wibisono Sebut Hasto Gagal Jalankan Fungsi Sekjen, PDIP Harus Segera Lakukan Evaluasi Internal

Potret Anom Wibisono
Sumber :
  • istimewa

Siap –Sejumlah pernyataan Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP Hasto Kristiyanto usai Pilpres dan menjelang hasil sidang sengketa Pilpres 2024 di MK menuai beragam reaksi dari berbagai pihak, tak terkecuali dari mantan aktivis senior era 90 an Anom Wibisono.

Pengamat Sebut Modal Maju Pilpres Tetap Pegang Kursi Gubernur Jakarta

Anom mengatakan bahwa semua pernyataan yang dikeluarkan oleh Hasto hanyalah sebagai ajang eksistensi dan memperlihatkan nilai tawar usai Pemilu 2024.

Pasalnya belum lama ini, kata Anom, santer pernyataan apakah PDIP akan menjadi bagian dari Pemerintahan Prabowo Subianto kelak atau memilih oposisi.

Jawaban Jujur Mahfud MD Ketika Terima Jadi Cawapres Ganjar hingga Isu Mahar Fantastis PDIP

"Jadi itu hanya sebuah eksistensi dan memperlihatkan bahwa PDIP memiliki nilai tawar apabila masuk dalam pemerintahan maupun jika menjadi oposisi," ujar Anom kepada siap.viva.co.id.

Namun demikian, lanjut Anom, jika melihat kenyataan dalam ajang Pilpres kemarin, kinerja Hasto sebagai seorang Sekjen sebuah partai besar seperti PDIP tergolong gagal dalam menjalankan tugas dan fungsinya.

SS Bangun Koalisi Besar Kecuali PKS: Saya Tidak Siap Jadi Wakil Wali Kota Depok!

Karena menurut Anom, Hasto tidak dapat memaksimalkan mesin partai sehingga hasil perolehan suara untuk capres yang diusung tidak berbanding lurus dengan hasil perolehan suara pada pemilihan legislatif (Pileg).

"Artinya dia (Hasto) bisa disebut gagal berperan sesuai jabatan yang diemban sebagai sekjen sehingga perolehan suara tidak maksimal untuk capres yang diusung," katanya.

Halaman Selanjutnya
img_title