Menelan Ludah Sendiri, Surya Paloh Berkata Ingin Bubarkan Nasdem Tapi Kini Berbalik 180 Derajat!

Ketum nasdem
Sumber :
  • Siap.Viva.co.id sumber.tvonenews.com

Siap –Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh, memberikan klarifikasi tegas terkait pernyataannya beberapa waktu lalu yang mengejutkan publik. 

Muncul Sinyal Dukungan Partai NasDem untuk Kaesang di Pilkada Jakarta, Asal Mau Jadi Cawagub Anies

Pernyataan kontroversial yang menyiratkan ancaman pembubaran NasDem jika ada kader yang terlibat korupsi, kini dijelaskan oleh Paloh dalam sebuah konferensi pers di NasDem Tower, Jakarta Pusat, pada Kamis, 5 Oktober 2023.

Paloh membantah bahwa maksud dari pernyataannya saat memberikan pembekalan kepada calon legislatif NasDem pada 3 Juni 2015 adalah untuk membubarkan partai jika terjadi kasus korupsi.

Eks Pimpinan KPK Duga Serangan Hacker Didalangi Bandar Judi Online, Ini Buktinya?

 "Ucapan itu salah. Memang tidak ada. Meaningnya [artinya] bukan itu," tegas Paloh. 

Menurutnya, pernyataan tersebut dimaksudkan untuk memberikan semangat dan kesadaran kepada para kader partai agar tidak terlibat dalam perilaku koruptif.

Respon Surya Paloh Soal PKS Usung Iman di Pilkada Jakarta: Besok Beda Lagi

"Enggak demikian meaningnya. Enggak ada lebih tolol, Ketua Umum Partai bilang kalau ada kader Partai korupsi kemudian partainya dibubarkan," lanjut Paloh, menegaskan bahwa tidak ada niatan untuk membubarkan Partai NasDem. 

Lebih lanjut, dia menambahkan bahwa tujuan utama pernyataannya adalah untuk membangkitkan semangat anti-korupsi di kalangan kader. 

Halaman Selanjutnya
img_title