Tak Hanya Dua Mobil Mewah, Ini yang Ditemukan Kejagung dari Rumah Harvey Moeis

Potret Harvey Moeis
Sumber :
  • Istimewa

Siap –Selain menyita dua mobil mewah Harvey Moeis usai jadi tersangka kasus korupsi PT Timah. Kejaksaan Agung RI juga menemukan uang senilai Rp 10 miliar dan 2 juta Dollar Singapura.

Gunakan Baju Serba Hitam Sandra Dewi Penuhi Panggilan Kejagung Pagi Ini, Langsung Jalani Pemeriksaan

"Yang saya tahu, uang hasil penggeledahan milik tersangka itu ada Rp10 miliar, dan 2 juta Dollar Singapura,” ungkap Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejaksaan Agung RI, Ketut Sumedana dalam keterangan terbaru, seperti dikutip Selasa (2/4/2024).

Lebih lanjut Ketut mengatakan, pihaknya juga menemukan sejumlah perhiasan di kediaman Harvey Moeis, namun belum ada penjelasan detail soal berapa besar nilainya.

Masa Penahanan Harvey Moeis Diperpanjang, Begini Nasib Sandra Dewi

"Ada perhiasannya juga,” kata Ketut Sumedana.

Aset-aset tersebut kini, lanjut Ketut, sudah diamankan di Kejagung RI. Hanya saja, belum ada tindak lanjut soal akan diapakan aset-aset yang diduga hasil korupsi itu.

Kerap Digunakan Agen Rahasia, Ini Fasilitas Canggih Jet Pribadi Harvey Moeis-Sandra Dewi

"Proses penyitaan akan kami akan lakukan terus. Nanti kalau memang ada dugaan korupsi, aset akan kami sita dan lelang, kami rampas semuanya yang milik negara.Tapi kalau itu milik orang lain, nanti akan ada proses sendiri,” ungkapnya.

Masih ada juga beberapa aset yang masih didalami asal usulnya oleh penyidik Kejagung RI, sehingga belum dapat dilakukan penyitaan.

Halaman Selanjutnya
img_title