Ajak Laskar dan Santri untuk Bantu Mahasiswa dari Aksi Premanisme, Habib Rizieq: Dipikir Kita Takut

Potret Habib Rizieq Shihab
Sumber :
  • Istimewa

Siap –Pasca viralnya Aksi premanisme pada kegiatan konsolidasi mahasiswa di Kalibata, Jakarta Selatan pada 3 Februari 2024 di media sosial membuat mantan pentolan Front Pembela Islam (FPI), Muhammad Rizieq Shihab alias Habib Rizieq angkat bicara.

Keras! Panglima Manguni Andy Rompas Kembali Senggol Habib Bahar: Tidak Akan Selesai

Dalam sebuah video ceramah yang disiarkan oleh YouTube Islamic Brother Hood Television (IBTV), Habib Rizieq mengatakan bahwa dirinya mengajak para santri dan laskar di Indonesia untuk membantu mahasiswa melawan aksi premanisme yang belakangan kerap terjadi.

“Semakin hari semakin panas. Semakin hari demo semakin besar. Semakin hari akan menjadi sebab terjadinya bentrokan, keributan," ungkap Habib Rizieq dalam video tersebut seperti dikutip, Kamis 29 Februari 2024.

Mahasiswa Universitas Pamulang Digeruduk Warga Saat Ibadah di Kontrakan, Begini Kronologinya?

"Apalagi sekarang sudah mulai ada yang berani mengerahkan preman. Preman dikerahkan, mahasiswa dibubarkan. Dipikir kita takut kali sama preman,” sambungnya.

Lebih lanjut Habib Rizieq juga menegaskan, aksi premanisme memang sudah ada sejak dulu.

Diduga Dianiaya Senior Mahasiswa STIP Tewas di Lingkungan Kampus Polisi Dalami Penyebab Kematiannya

Mereka diduga dikerahkan oleh penguasa untuk melakukan aksi-aksi penyaluran aspirasi dari masyarakat maupun mahasiswa.

“Saya mau kasih tahu dulu kita bertempur. Peristiwa Ketapang, Tambora, kita lawan preman. Preman-preman mau ngacak-ngacak Jakarta, kita turun. Laskar-laskar, santri-santri melawan. Terjadi pertempuran. 15 menit. Begitu ada yang mati, yang lain lari preman itu,” kenangnya.

Halaman Selanjutnya
img_title