Pentolan Orde Muda Sebut Film Dirty Vote Cuma Halusinasi: Omong Kosong!

Orde Muda senggol film Dirty Vote
Sumber :
  • Istimewa

Siap – Founder Orde Muda, Fathul Nugroho menilai, Dirty Vote hanyalah film halusinasi. Kerena hal yang terlihat di dalamnya sudah menjadi pengetahuan umum.

Ini Bocoran Bawaslu soal Daerah Rawan Pelanggaran di Pilkada, Depok Urutan Berapa?

"Ini lebih kepada omong kosong karena hal yang disampaikan itu adalah yang bersifat umum, layaknya seminar online tanpa peserta, dan tidak ada hal yang sifatnya investigatif. Artinya mereka mem-framing ini menjadi ilusi seolah-olah ada kecurangan," katanya dikutip pada Rabu, 14 Februari 2024. 

Menurut Fathul, tidak ada indikasi kecurangan pada Pemilu 2024 ini. Sebab, semua tahapan dan teknis sudah dijalankan secara transparan dan sudah diawasi oleh berbagai pihak baik KPU, Bawaslu, dan masyarakat.

Deolipa soal Dalih ASN Depok di Acara Deklarasi IBH: Wali Kota Harusnya Dikonfrontir

“Sebetulnya pemilu ini berjalan lancar mulai dari persiapan secara teknis, kemudian debat kandidat, dan pelaksanaan kampanye baik secara tertutup maupun secara terbuka. Dan ini semua lancar-lancar saja,” ujar Fathul. 

Lebih lanjut dirinya menilai, film Dirty Vote lebih banyak berisi opini pribadi dari para aktor yang coba dipaksakan kepada pada pemirsa.

Bawaslu Usut 4 ASN Depok yang Diduga Hadiri Acara Deklarasi Calon Walikota dari PKS

Namun menurut dia, hal ini tidak akan bisa mempengaruhi pilihan masyarakat, karena hampir semua pemilih sudah menentukan pilihannya, apalagi H-3 sebelum pencoblosan.

“Di masa tenang ini mereka mem-framing seolah-solah terjadi kecurangan. Padahal saya sudah keliling ke berbagai daerah bertemu dengan anak-anak muda dan mahasiswa. Mereka semua semangat bahwa pilpres kali ini adalah yang paling demokratis," katanya.

Halaman Selanjutnya
img_title