Misteri Dibalik Hebohnya Film Dirty Vote Mulai Perlahan Terkuak?

Potret Ilustrasi film dokumenter Dirty Vote
Sumber :
  • Istimewa

Siap –Dibalik viralnya Film dokumenter Dirty Vote yang berhasil menyita perhatian publik dan membuat tensi politik jelang pencoblosan pemilu 2024, ternyata tersimpan sejumlah kejanggalan lantaran jejak digital ketiga tokoh dalam film tersebut perlahan mulai terungkap.

Bongkar Kejanggalan Kasus Vina Cirebon, Aryanto Sutadi: Dari Penyidikan Hingga Putusan Pengadilan

Bahkan, hal tersebut menjadi perbincangan hangat di media sosial lantaran film besutan sutradara Dandhy Dwi Laksono diduga memiliki berbagai kejanggalan. Benarkah demikian?Mari simak ulasannya disini.

Film dokumenter berjudul Dirty Vote itu sendiri menampilkan tiga tokoh pakar hukum tata negara, yaitu Zainal Arifin Mochtar dari Universitas Gadjah Mada, Feri Amsari dari Universitas Andalas, dan Bivitri Susanti dari Sekolah Tinggi Hukum (STH) Indonesia Jentera.

Kode Keras Dedi Mulyadi Soal Pegi Setiawan Cianjur, Kalau Tinggal di Cirebon Pasti Sudah Ditangkap?

Dalam film tersebut, ketiga tokoh itu secara bergantian dan bersama-sama menjelaskan rentetan peristiwa yang diyakini bagian dari kecurangan pemilu. Pada beberapa bagian, para pakar itu juga mengkritik Bawaslu yang dinilai tidak tegas dalam menjatuhkan sanksi terhadap pelanggaran pemilu.

Karena menurut mereka, tidak ada efek jera sehingga pelanggaran pemilu cenderung terjadi berulang. Prabowo-Gibran menjadi salah satu pihak yang cukup disorot dalam film tersebut.

Dugaan Pegi Setiawan Cianjur adalah DPO Kasus Vina Makin Kuat? Ada Bekas Jahitan Ditelinga

Nah, setelah film tersebut viral, beragam tanggapan hingga spekulasi pun bermunculan di media sosial alias pro kontra dalam menyikapi kemunculan film Dirty Vote.

Hal tersebut bermula saat salah satu akun media sosial X @sosmedkeras mengunggah sejumlah dugaan kejanggalan terkait pemeran dalam film Dirty Vote tersebut.

Halaman Selanjutnya
img_title