Megawati di Solo: Bansos Bukan Gula-Gula Sogok Suara Pemilihan, Hargai Hak Rakyat

Megawati
Sumber :
  • Istimewa

SiapKetua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri, tampil memukau dalam acara kampanye akbar Ganjar-Mahfud di Benteng Vastenburg, Surakarta, Solo, Jawa Tengah, pada Sabtu (10/2/2024). 

PDIP Tidak Mengundang Jokowi di Rakernas Djarot Syaiful Sebut Presiden Sibuk dan Menyibukkan Diri

Dalam Hajatan Rakyat tersebut, Megawati memberikan pesan tegas kepada rakyat, mengingatkan agar tidak memilih pemimpin hanya karena bantuan sosial.

Megawati menyampaikan.

Ketika Foto Habib Bahar Bikin Jin Kepanasan: Mau Keluar Nggak?

 "Ingat, jangan kesemsem memilih orang hanya karena dikasih bansos, hanya dikasih beras 10 kilo langsung kelenger. Ini ibu-ibu yaaa." Menurutnya, pembagian bansos menjelang pemilihan umum hanyalah strategi pemanis calon presiden untuk meningkatkan citra di mata rakyat.

Pertanyaan tajam Megawati tentang jumlah rakyat dan alokasi 10 kilogram beras per orang memberikan sentilan kritis. 

Abaikan Putusan MK, Keberadaan Koalisi SS Dipastikan Tetap Solid Dukung Supian Suri di Pilkada Depok

"Pertanyaan saya, kalau setiap orang dapat 10 kilogram, itu gula-gula, hanya supaya kalian kesemsem terus. Oh iya, wong iku apik banget yo," ungkapnya dengan nada sinis.

Megawati juga mengangkat isu harga sembako yang melambung tinggi, menekankan bahwa memberikan bansos adalah tanggungjawab Pemerintah dan terkait dengan anggaran yang sudah diatur dalam undang-undang. 

Halaman Selanjutnya
img_title