Pimpin Rakor Desk Pemilu, Sekda Depok Pastikan Berjalan Lancar

Sekda Kota Depok Supian Suri.
Sumber :
  • berita.depok.go.id

Siap – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok Supian Suri pastikan Pemilu 2024 yang diselenggarakan pada 14 Februari mendatang akan berjalan lancar dan aman.

Sakit Hati, Ratusan Kiai Depok Kompak Pilih Supian Suri Hadapi Petahana: Cukup 20 Tahun "Puasa"

Hal tersebut Supian Suri ungkapkan saat memimpin Rapat Koordinasi (rakor) Desk Pemilu di Depok, 6 Februari 2024.

Adapun dalam rakor tersebut Supian Suri juga membahas permasalahan teknis seperti pendistribusian logistik, keamanan hingga peningkatan partisipasi pemilu.

Raih Gelar Doktor dan Dapat Nilai Tertinggi Supian Suri Siap Melayani Warga Depok

"Ini menjadi target untuk proses Pilpres dan Pileg besok, yang harus kita maksimalkan, ditambah lagi dengan adanya pemilih pemula yang mulai memiliki KTP pada 14 Februari besok, karena sudah berusia 17 tahun," kata Bang SS, sapaan akrabnya.

Sebagaimana diketahui, partisipan pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 lalu di Depok hampir 88 persen, sedangkan Pemilihan Legislatif (Pileg) mencapai 82 persen.

PAN Beri Lampu Hijau Pasangan Supian Suri-Intan Fauzi dalam Pilkada Depok, SK Akan Diberikan di Bali

Selain itu, ia juga menjelaskan bahwa pihaknya telah menginstruksikan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Depok untuk siaga di semua kecamatan.

"Begitu juga dengan anggota TNI-Polri yang sudah masuk masa pensiun mungkin KTP-nya belum berubah, kita berharap untuk bisa cepat dilakukan perubahan sehingga sudah punya hak pilih untuk berpartisipasi dalam pesta demokrasi," katanya.

Halaman Selanjutnya
img_title