Megawati PDIP Partai Besar, Bukan Berkat Elite Politik dan Presiden, Melainkan Berkat Rakyat!

Megawati
Sumber :
  • Youtube pdip

Siap –Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri, dengan tegas menyatakan bahwa kesuksesan partainya mencapai usia 51 tahun tidaklah tergantung pada jasa presiden atau tokoh elit politik, melainkan merupakan hasil dukungan yang kuat dari rakyat.

Dituntut 5 Tahun Penjara, Eks Bupati Kutai Barat Ismail Thomas Kepergok Tidak Ditahan, Oh Ternyata

Dalam perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) PDIP ke-51 di Sekolah Partai, Jakarta Selatan, Megawati menekankan.

"Bukan karena elite, bukan karena presiden, bukan karena menteri. Tapi karena rakyat yang mendukung kita." Ia merasa yakin bahwa kunci keberhasilan PDIP adalah akar rumput yang tangguh dan tak pernah menyerah.

Posisi Terjepit, PDIP Harus Jeli Menentukan Sosok di Pilgub Jakarta, GPMN: Kalau Salah Pilih Bisa..

Megawati menjelaskan pandangan filosofisnya dengan perbandingan terhadap akar rumput. 

"Rumput tidak pernah menyerah, mampu tumbuh di mana pun, meski dipotong dan dibakar tetap hidup." Ini mencerminkan keuletan dan ketahanan rakyat yang selalu siap bangkit kembali.

PDIP Jalin Komunikasi dengan Cak Imin Bahas Pilkada : Kami Cari Kesepakatan

Dalam sambutannya, Presiden ke-5 Republik Indonesia itu menyatakan bahwa rakyat adalah akar rumput yang bergandengan erat, selalu berhimpun, dan menjalin satu dengan satu.

 "Yang ini dicabut, yang ini merana tapi tidak mati," ujarnya. Mengajak seluruh kader PDIP untuk bergandengan tangan bersama rakyat, Megawati menekankan kekuatan nyata yang dimiliki PDIP adalah ketika turun ke bawah, ke akar rumput, ke rakyat.

Halaman Selanjutnya
img_title