Walkot Idris Ingin Depok Jadi Kota Ramah Gender: Mimpi Saya Ada Gedung Wanita

Wali Kota Depok Mohammad Idris
Sumber :
  • Istimewa

SiapDepok digadang-gadang bakal menjadi salah satu kota yang ramah gender. Terkait hal itu, pemerintah daerah setempat pun tengah menyiapkan berbagai rencana.

Sakit Hati, Ratusan Kiai Depok Kompak Pilih Supian Suri Hadapi Petahana: Cukup 20 Tahun "Puasa"

Adapun hal tersebut merupakan cita-cita Wali Kota Depok, Mohammad Idris 

Ia berharap, nantinya Depok bisa menjadi kota yang ramah gender. Menurutnya impian tersebut harus dirumuskan ke dalam Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Tahun 2025-2045.

Terbengkalai, Walkot Depok Khawatir SDN Pondok Cina 1 Dihuni Makhluk Lain

"Fasilitas ramah gender dengan nuansa kesetaraan bahwa tidak hanya anak-anak yang perlu dilayani, tetapi juga remaja pemuda, lansia dan juga segala profesi," katanya dikutip siap.viva.co.id dari lamam berita Pemkot Depok pada Minggu, 7 Januari 2024. 

Bahkan, Idris ingin Kota Depok mempunyai gedung perempuan sebagai tempat berkegiatan kaum hawa.

7 Tahun Mangkrak, Apa Kabar Mega Proyek Metro Stater Depok?

"Wacana saya, cita-cita dan mimpi saya, kita punya gedung wanita, dimana banyak wanita bisa berkegiatan di sana, ada Youth Center dengan berbagai kegiatannya fisik, nonfisik dan juga ada taman lansia," ujarnya.

"Ini juga bagian dari ruang publik yang bisa dimanfaatkan, istilah saya tadi ramah gender seperti itu, dan kita juga punya tujuan yang disepakati oleh PBB di dunia untuk capaian Sustainable Development Goals (SDGs) ini harus dicapai tahun 2030," sambungnya.

Halaman Selanjutnya
img_title