Pesantren, Pilar Masa Depan Indonesia: Mahfud MD Ajak Santri Bangun Fundamental Moral

Mahfud md
Sumber :
  • Istimewa

Siap –Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan, Mahfud MD, menyoroti peran penting pondok pesantren dalam membentuk masa depan Indonesia. 

Makin Panas, Habiburokhman dan Mahfud MD Saling Serang Soal Kasus Vina Cirebon, Jangan Adu Asumsi

Pada acara majelis dzikir dan peringatan Haul KH. Ahmad Maimun Adnan ke-9 di Pondok Pesantren Al-Ishlah Bungah, Gresik, Mahfud menegaskan bahwa masa depan negara tidak hanya terletak di sekolah umum, melainkan juga di pesantren.

Dalam tausiahnya, Mahfud mengingatkan bahwa Gus Dur dan Kiai Ma'ruf Amin, yang sama-sama lulusan pesantren, mampu mengelola negara.

Bocoran Mahfud MD Soal Permainan di Balik Kasus Vina Cirebon: Ini Kriminal Jahat

"Belajarlah baik-baik di pesantren," pesan Mahfud kepada para santri. Ia menyoroti kelebihan pendidikan pesantren yang tidak hanya memberikan ilmu pengetahuan tetapi juga membentuk fundamental moral. 

"Orang pesantren itu biasanya tawadu, tidak serakah, dan tidak sewenang-wenang karena landasan moralnya sudah kuat," ujar Mahfud yang juga lulusan Pondok Pesantren Al-Mardiyah, Pamekasan Madura.

Panas, Gegara Pernyataan Soal Kasus Vina Cirebon, Mahfud MD Tantang Habiburokhman, Tunjukan !!

Mahfud menekankan bahwa pesantren telah memberikan sumbangan besar terhadap kemajuan bangsa, dan kesejahteraan guru pesantren harus menjadi perhatian. 

Ia mencatat bahwa honor guru ngaji dan guru-guru di pesantren masih jauh dari kata sejahtera, suatu kondisi yang harus diperbaiki ke depan.

Halaman Selanjutnya
img_title