Jurus Jitu Mentan Amran Dobrak Biang Kerok Masalah Pertanian di Indonesia

Mentan Andi Amran Sulaiman
Sumber :
  • Istimewa

Siap – Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman memastikakan, bahwa Kementan bertekad mewujudkan swasembada pangan, sekaligus mendongkrak kesejahteraan kaum tani di Indonesia. 

PDIP Tidak Mengundang Jokowi di Rakernas Djarot Syaiful Sebut Presiden Sibuk dan Menyibukkan Diri

Hal ini sesuai dengan instruksi Presiden Joko Widodo (Jokowi). Atas dasar itulah, ia berharap agar para petani bersama-sama dengan penyuluh pertanian dapat terus meningkatkan produksi, serta produktivitas demi mendongkrak kesejahteraan para petani.

Demikian disampaikan Mentan Amran saat memberikan arahan pada acara Pertemuan Pembinaan Penyuluh Pertanian, dihadapan 5.000 orang peserta yang terdiri dari petani, penyuluh, Babinsa, pemilik kios pupuk, stakeholder pertanian di Kota Bandar Lampung, kemarin. 

Tim LQ Indonesia Law Firm Ngamuk di Kantor AHY: Anda Itu Anak SBY

Mentan Amran juga mengatakan, bahwa untuk meningkatkan produksi dan produktivitas padi dan jagung, Kementerian Pertanian (Kementan) bakal menaikan Biaya Operasional Penyuluh (BOP).

Adapun anggarannya disisir dari berbagai kegiatan yang ada di Kementan. Menurutnya, ini penting dilakukan, sebab penyuluh adalah ujung tombaknya pembangunan pertanian.

Jawaban Bambang Pacul Jika Ditawari Jabatan Menteri Kabinet Prabowo-Gibran

Hebatnya lagi, kenaikan ini adalah yang pertama sejak 8 tahun yang lalu. Mentan ingin para penyuluh pertanian dihargai layaknya seorang pahlawan.

"Bagi saya, para PPL (penyuluh pertanian lapangan) adalah pahlawan bangsa. Saya tahu perasaan dan kebutuhan mereka," katanya dikutip pada Kamis, 21 Desember 2023.

Halaman Selanjutnya
img_title