Mahfud Ungkap Rahasia Kesejahteraan: Bersihkan Korupsi di Tambang Rakyat Berpeluang Dapat Rp20 Juta

Cawapres mahfud md
Sumber :
  • Tvonenews

Siap –Calon wakil presiden nomor urut 3, Mahfud MD, mengungkapkan potensi besar bagi masyarakat Indonesia untuk menerima Rp20 juta setiap bulan, dengan satu syarat - pemberantasan korupsi di sektor pertambangan.

KPK Lelang Ruko Hasil Korupsi Eks Wakil Rektor UI di Depok, Segini Nilainya

Dalam acara dialog diaspora warga Nusa Tenggara Timur (NTT) di Kantor TKRPP, Menteng, Jakarta Pusat, pada (19/12/2023), Mahfud menyatakan.

"Saya pernah mengatakan, bahwa seandainya korupsi di sektor pertambangan saja bisa dihapus, diberantas. Maka setiap orang rakyat Indonesia bisa mendapat Rp20 juta setiap bulan gratis. Bukan pinjaman tapi diberikan," ucap Mahfud dihadapan relawan.

Wakil Ketua KPK Akui Gagal Berantas Korupsi, Ini Sederet Pemicunya

Pernyataan ini bukan semata-mata isapan jempol, Mahfud merinci argumennya dengan merujuk pada data resmi yang disampaikan mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Abraham Samad.

Samad, pada masa kepemimpinan Mahfud sebagai Menko Polhukam, mengungkapkan bahwa penutupan celah korupsi di sektor pertambangan akan melimpahkan kekayaan negara kepada rakyatnya.

Eks Pimpinan KPK Duga Serangan Hacker Didalangi Bandar Judi Online, Ini Buktinya?

"Kesimpulannya, jika di tempat Anda korupsi di bidang pertambangan saja, negara ini sudah kaya raya, rakyatnya makmur. Itu dikatakan oleh Abraham Samad, dan ada jejak digitalnya," ungkap Mahfud.

Menyoroti pengalaman pribadinya, Mahfud mengungkapkan bahwa praktik korupsi tersebar di berbagai sektor, terutama backed oleh mafia tambang. 

Halaman Selanjutnya
img_title