Amanat Ciganjur Berkumandang di Haul ke 14 Gus Dur

Potret suasana Peringatan Haul Gus Dur ke 14 di Ciganjur
Sumber :
  • Istimewa/Viva

Siap –Peringatan Haul ke 14 KH Abdurrahman Wahid atau Gus Dur bakal di Jalan Warung Silah Ciganjur, Jakarta Selatan pada Sabtu, 16 Desember 2023 yang mengusung tema Meneladani Budaya Etika Demokrasi Gus Dur dihadiri sejumlah tokoh-tokoh terkenal.

Jangan Kaget, Ayah Hary Tanoesoedibjo Ternyata Mualaf, Dekat dengan Tokoh NU Ini

Berdasarkan pantauan di lokasi, tampak hadir mantan Menteri Agama (Menag) Lukman Hakim Syaifudin, budayawan Butet Kartaredjasa, psikolog anak Seto Mulyadi, Duta Besar Kerajaan Belanda untuk Indonesia Lambert Grijns, dan Quraish Shihab.

Acara haul tersebut yang dimulai pukul 20.00 hingga 23.00 malam WIB. Acara dibuka dengan pembacaan selawat dan mahallul qiyam oleh Grup Shalawat Bil Musthofa dari Pondok Krapyak Yogyakarta.

Jatuh Bangun Perayaan Tahun Baru Imlek di Indonesia

Sementara pembacaan ayat Suci Al Qur’an akan dilantunkan Ustaz H. Rif'at Aby Syahid dari Ponpes Al Falah, Cicalengka Bandung.

Sejumlah artis hingga seniman turut meramaikan Haul Gus Dur, di antaranya Band Lorjhu' dari Madura, Ria Pasar Kemis, Yati Pesek yang akan didapuk komedi tunggal (stand up comedy) bersama trio komedian santri Abioso Grup.

Jasa Gus Dur untuk Perayaan Imlek

Selain itu, dalam acara tersebut juga dilakukan pembacaan Amanat Ciganjur yang berisi tentang pesan-pesan demokrasi yang akan dibacakan oleh beberapa tokoh bangsa.

Seperti ibu Shinta Nuriyah Wahid, Lukman Hakim Saifuddin, Romo Benny Susetyo, dan Pendeta Gomar Gultom.

Halaman Selanjutnya
img_title