Pengacara Beberkan Sederet Kejanggalan Kasus Firli Bahuri Ditangan PMJ: Tidak Sah!

Sidang praperadilan eks Ketua KPK Firli Bahuri
Sumber :
  • Istimewa

Siap – Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel) kembali menggelar sidang prapreadilan yang dilayangkan mantan Ketua KPK, Firli Bahuri terhadap Polda Metro Jaya atas tuduhan pemerasan eks Mentan Syahrul Yasin Limpo (SYL). 

Breaking News: Saksi Ahli Sebut Pegi Setiawan Korban Salah Tangkap!

Kuasa hukum Firli Bahuri, Ian Iskandar dalam persidangan kedua praperadilan ini menyebut beberapa kejanggalan atas kasus yang menjerat kliennya tersebut. Di antaranya, bahwa SYL datang sendiri ke lapangan badminton, tanpa memberitahu Firli Bahuri. 

"Dia datang sendiri dan menemui Firli Bahuri saat istrahat badminton di GOR Tangky Mangga Besar 2 Maret 2022 malam, selepas magrib," katanya dikutip pada Rabu, 13 Desember 2023. 

14 Hasil Psikologi Pegi Setiawan dengan IQ 78, Keterangan Terakhir Bikin Syok!

Menurutnya, itu disaksikan banyak orang, termasuk rekan-rekan Firli yang bermain badminton, di antaranya Eddy Hartono, Trikus Haryanto, dan Rudy Haryanto Saputra serta banyak pemain bulutangkis lainnya.

"Pernyataan Polda Metro dalam jawaban termohon praperadilan bahwa ada penyerahan uang, itu FB tidak didukung bukti yang sah dan meyakinkan," tuturnya.

Pilu, Ibu Kandung Pegi Setiawan Minta Tolong Jokowi Usai Sidang Ditunda, Kami Orang Miskin

"Bahkan, sampai saat penyampaian jawaban atas permohonan pemohon, Polda Metro mengakui bahwa tidak ada satu saksi yang melihat, mengalami dan mengetahui sendiri atas tuduhan pemerasan," sambungnya.

Ia Iskandar mengatakan, seharusnya ada penjelasan yang detail soal tudingan tersebut.

Halaman Selanjutnya
img_title