Soal Debat Capres, Anom Wibisono: Kalau Kondisi Seperti Ini Pemilu Satu Putaran Akan Sulit

Potret tokoh pergerakan tahun 90 an Ir. Anom Wibisono
Sumber :
  • Siap.viva.co.id

Siap –Sengitnya gelaran Debat Capres Pemilu 2024 yang digelar KPU pada Selasa 12 Desember 2023 malam menuai beragam tanggapan dari berbagai pihak, salah satunya dari seorang tokoh yang juga mantan pegiat organisasi atau sekarang lebih dikenal dengan kata aktivis era 90-an Ir. Anom Wibisono.

Puan Sebut PDIP Berpeluang Usung Kadernya di Pilgub Jakarta, Figur Ini Masih Dipertimbangkan

Anom mengatakan bahwa jika dilihat dari penguasaan materi dan kapabilitas intelektual secara konstruktif jelas di menangkan oleh Anies Baswedan.

Karena menurut Anom, Anies Baswedan lebih jeli terhadap persoalan kebangsaan yang dihadapi dengan paparan solutif yang tepat dan konstruktif.

Begini Jawaban Surya Paloh Soal NasDem akan Mengusung Sahroni atau Anies Baswedan di Pilgub Jakarta

"Dalam debat itu, Anies mengedepankan adab dialektika dan etika kepemimpinan, cerdas, serta diplomatis," kata Anom kepada siap.viva.co.id.

"Hal tersebut tentunya akan berdampak terhadap pergeseran perspektif pemilih bimbang, pemula dan golputers," sambung Anom.

Fiks, PKS Resmi Usung Sohibul Iman di Pilgub Jakarta, Nasib Anies Baswedan?

Lebih lanjut Anom mengatakan, sebuah catatan penting dari Debat ini adalah, atitude, sikap, wawasan pola fikir para capres sangat menentukan kualitas individu.

Sementara itu, lanjut Anom, jika dilihat dari perfoma Prabowo Subianto, dia berusaha tampil dengan meyakinkan dan memperlihatkan instabilitas psikis yang besar.

Halaman Selanjutnya
img_title